Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tenang, Pandemi Corona Tak Ganggu Sepak Bola Putri

Kompas.com - 21/04/2020, 23:00 WIB
Josephus Primus

Penulis

PARIS, KOMPAS.com - Rupanya, sepak bola putri tidak terganggu oleh pandemi corona.

Kabar baik ini datang dari induk olahraga sepak bola, FIFA, sebagaimana dilansir dari laman sportspromedia.com yang berbasis di London, Inggris.

Baca juga: Pengatur Serangan Timnas Sepak Bola Putri China Siap Berlatih Kembali

Terkini, FIFA sudah menempatkan dana investasi hingga 1 miliar dollar AS untuk sepak bola putri dunia.

Timnas sepak bola putri Indonesia akan bertolak ke Thailand untuk mengikuti ajang AFF Womens Champions 2019.Dok. PSSI Timnas sepak bola putri Indonesia akan bertolak ke Thailand untuk mengikuti ajang AFF Womens Champions 2019.

"FIFA tidak akan memotong dana investasi ini dalam kaitan pendanaan untuk pendukung usaha-usaha pemulihan," kata pernyataan FIFA.

Pertandingan sepak bola putri antara Timnas Inggris vs Kamerun dalam lanjutan Piala Dunia Wanita 2019 di Valenciennes, 23 Juni 2019. AFP/DENIS CHARLET Pertandingan sepak bola putri antara Timnas Inggris vs Kamerun dalam lanjutan Piala Dunia Wanita 2019 di Valenciennes, 23 Juni 2019.

Menurut FIFA, dana investasi yang digunakan mulai 2019 sampai dengan 2022 akan digunakan untuk kompetisi, pembangunan kapasitas sepak bola putri, pengembangan program, profesionalitas, hingga program-program teknik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com