Terlalu Sering Jadi Runner-up, Liverpool Kini Layak Juara Liga Inggris

Kompas.com - 21/04/2020, 10:40 WIB
Xherdan Shaqiri meratyakan golnya  pada pertandingan derbi, Liverpool vs Everton. dalam lanjutan Liga Inggris, 4 Desember 2019.  AFP/PAUL ELLISXherdan Shaqiri meratyakan golnya pada pertandingan derbi, Liverpool vs Everton. dalam lanjutan Liga Inggris, 4 Desember 2019.

KOMPAS.com - Eks manajer Liverpool, Gerard Houllier, menilai mantan tim asuhannya itu layak menjadi juara Premier League musim ini.

Liverpool masih kokoh di puncak klasemen Premier League sebelum kompetisi kasta teratas Liga Inggris itu disetop akibat pandemi Covid-19.

Skuad besutan Juergen Klopp itu bertengger di puncak klasemen Premier League dengan koleksi 82 poin dari 29 pertandingan.

Liverpool unggul 25 poin dari tim peringkat dua, Manchester City, yang baru memainkan 28 laga.

Baca juga: Bagi Man United, Liverpool Batal Juara Liga Inggris adalah Berkah

Performa apik Liverpool di Premier League musim ini membuat mereka dinilai layak menjadi juara. Hal ini diungkapkan oleh Gerard Houllier.

Menurut Houlier, musim ini adalah waktu yang tepat bagi Liverpool untuk menjadi juara, terlepas dari krisis corona yang juga terjadi di Inggris.

"Liverpool sudah terlalu sering finis di posisi kedua, jadi sekarang mereka layak menjadi juara," ungkap Houllier seperti dikutip dari Goal.

"Musim lalu mereka bahkan mengakhiri musim (di peringkat dua) dengan raihan 97 poin dan hanya menelan satu kekalahan," imbuh pria yang melatih Liverpool pada 1998-2004 tersebut.

Baca juga: Dejan Lovren: Liverpool Akan Selalu Menjadi Tim yang Lapar Gelar Juara

Houllier pun berharap Premier League musim ini bisa dilanjutkan karena Liverpool tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara.

Pria yang kini berusia 71 tahun itu tidak rela melihat Liverpool kembali gagal meraih gelar juara karena mereka telah bekerja keras musim ini.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.