Kompas.com - 20/04/2020, 23:37 WIB
Yunus Nusi (kiri), Plt Sekjen PSSI. DOK. PSSIYunus Nusi (kiri), Plt Sekjen PSSI.

KOMPAS.comYunus Nusi langsung mendapat tugas begitu ia resmi menggantikan posisi Ratu Tisha Destria sebagai Sekretaris Jenderal PSSI pada Senin (20/4/2020).

Pria yang juga menjabat sebagai Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu ditugasi melakukan pembenahan dan pengendalian administrasi kesejeknan.

"Tugas yang diberikan ketua umum (PSSI) kepada saya lebih kepada pembenahan dan pengendalian administrasi kesekjenan," ujar Yunus, dikutip dari Antara.

Yunus memastikan bahwa semua kewajibannya akan dijalankan sesuai dengan kaidah organisasi dan amanah dalam Kongres PSSI.

Baca juga: Gantikan Ratu Tisha, Yunus Nusi Jadi Plt Sekjen PSSI

"Perlu evaluasi dan pemantapan struktur keorganisasian di kesejeknan," tutur pria asal Gorontalo tersebut.

Yunus Nusi resmi menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI per Senin.

Ia menggantikan Ratu Tisha yang mundur pada 13 April silam.

Penunjukkan Yunus Nusi sebagai Plt Sekjen telah disetujui dalam rapat Exco PSSI.

"Saya tentu berharap kinerjanya bisa lebih baik dari Bu Ratu Tisha," tutur Anggota PSSI dari kalangan klub, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko.

Selain menjadi anggota Exco dan Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi juga menduduki kursi Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Timur.

Yunus Nusi juga pernah menjadi Direktur Bisnis Persisam Samarinda pada 2009-2014.

Tidak hanya di sepak bola, Yunus Nusi sempat aktif menjadi Sekretaris Umum Federasi Taekwondo Indonesia Kaltim pada 2001-2009, pengurus KONI Kaltim pada 2006-2014, dan Sekretaris Bidang Pertandingan PB PON Kaltim 2008.

Baca juga: Profil Yunus Nusi, Plt Sekjen PSSI Pengganti Ratu Tisha



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X