Rafael Nadal dan Pelatih Serena Williams Siapkan Turnamen Tenis di Akademi

Kompas.com - 20/04/2020, 23:00 WIB
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal menang mulus atas John Millman di US Open 2019, Rabu (28/8/2019) EMILEE CHINN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFPPetenis asal Spanyol, Rafael Nadal menang mulus atas John Millman di US Open 2019, Rabu (28/8/2019)
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Petenis elite dunia asal Spanyol, Rafael Nadal, dan pelatih Serena Williams, Patrick Mouratoglou, tengah menyiapkan turnamen di akademi tenis milik mereka masing-masing.

Dilansir BolaSport.com dari AFP, Rafael Nadal dan Patrick Mouratoglou sama-sama mengumumkan rencana tersebut pada Sabtu (18/4/2020).

Kini, keduanya sedang memeriksa kemungkinan adanya siaran pertandingan agar para penggemar tenis bisa menonton.

Dalam laman resmi akademi tenis milik Nadal yang berada di Mallorca, Spanyol, kubunya tengah berdiskusi dengan ATP untuk menindaklanjuti rencana tersebut.

Baca juga: Rafael Nadal Tak Yakin Turnamen Tenis Bisa Digelar Lagi Tahun 2020

Sementara itu, akademi tenis Mouratoglou yang berada di Nice, Perancis, mengungkap format turnamen berbentuk liga yang akan menggelar 50 pertandingan dan menyediakan hadiah uang senilai jutaan dolar AS.

"Saat ini, tenis mengambil tempat duduk paling belakang dan yang paling penting adalah kesehatan semua orang," ujar Nadal.

"Namun, jika dalam beberapa bulan mendatang akademi dapat digunakan untuk membantu para pemain profesional, saya akan merasa senang jika mereka bisa berlatih atau sekalipun berkompetisi," katanya.

"Saya kira berkompetisi di antara kami sendiri akan membantu dalam mempertahankan permainan saat turnamen dimulai kembali," kata dia.

Baca juga: Richard Gasquet Tak Yakin Turnamen Tenis Dimulai Lagi pada Juli Nanti

Akademi tenis yang dipimpin Rafael Nadal pernah menyelenggarakan sejumlah turnamen, di antaranya Challenger Tour Event, Rafa Nadal Open, serta turnamen tingkat bawah dan junior lainnya.

Sementara itu, akademi tenis Mouratoglou telah menyiapkan 10 pertandingan tertutup yang disiarkan langsung lima kali pada setiap akhir pekan dengan tema Ultimate Tennis Showdown.

Kompetisi tersebut akan dimulai pada 16 Mei mendatang dengan menampilkan petenis tunggal putra nomor 10 dunia asal Belgia, David Goffin, dan petenis muda asal Australia, Alexei Popyrin.

Sejauh ini, jadwal pertandingan memang belum diumumkan, tetapi turnamen itu dibuat untuk menemukan kembali pengalaman bermain tenis yang biasa dinikmati. (Muhamad Husein)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X