Cerita Petenis Amerika yang Sempat Terpuruk dan Ingin Tinggalkan Tenis

Kompas.com - 20/04/2020, 16:01 WIB
Coco Gauff of the US reacts to her point against Naomi Osaka of Japan in their Round Three Womens Singles tennis match during the 2019 US Open at the USTA Billie Jean King National Tennis Center in New York on August 31, 2019. (Photo by DOMINICK REUTER / AFP) AFP/DOMINICK REUTERCoco Gauff of the US reacts to her point against Naomi Osaka of Japan in their Round Three Womens Singles tennis match during the 2019 US Open at the USTA Billie Jean King National Tennis Center in New York on August 31, 2019. (Photo by DOMINICK REUTER / AFP)
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Petenis belia Amerika Serikat, Coco Gauff, mengaku nyaris mundur sejenak dari dunia tenis karena tak bisa menanggung tekanan yang dirasakan.

Kiprah Coco Gauff sepanjang tahun 2019 membuat dia menjadi sorotan publik.

Gauff membuat kejutan dengan mengalahkan petenis senior sekaligus idolanya, Venus Williams, pada babak pertama Wimbledon 2019.

Gauff bahkan sukses melaju hingga babak keempat turnamen tenis tertua di dunia itu sebelum dikalahkan oleh Simona Halep (Rumania) yang kemudian menjadi juara.

Kejutan dari Gauff tak berhenti di situ saja.

Pemain kelahiran 13 Maret 2004 itu juga melaju ke babak ketiga US Open 2019, serta menembus putara 16 besar pada Australian Open 2020.

Namun, di balik kesuksesannya tersebut, Gauff sempat merasa berada di titik terendah.

Hal tersebut ia rasakan setelah melakukan debut pada kejuaraan Wimbledon level junior tahun 2018.

Baca juga: Australian Open 2020, Petenis Remaja Coco Gauff Singkirkan Juara Bertahan

"Sekitar tahun 2017-2018 saya merasa tak punya banyak teman. Saat berada dalam pola pikir yang gelap, Anda tak berpikir untuk melihat sisi positif," kata Gauff, dilansir BolaSport.com dari The Guardian.

"Menurut saya, perasaan itu tak ada hubungannya dengan tenis. Saya tahu saya ingin bermain, tetapi tak tahu bagaimana menjalaninya," ujar dia melanjutkan.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X