Patuhi Physical Distancing, Tim Balap OneSixEight Latihan Tertutup di Sentul

Kompas.com - 20/04/2020, 13:50 WIB
Tim balap supermoto dan motocross OneSixEight mengadakan latihan tertutup di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jumat (17/4/2020). Dok. Tim OneSixEightTim balap supermoto dan motocross OneSixEight mengadakan latihan tertutup di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jumat (17/4/2020).

KOMPAS.com - Merebaknya pandemi virus corona di Indonesia membuat berbagai kegiatan terkendala, tak terkecuali bidang olahraga balap.

Akan tetapi, hal itu tak membuat tim supermoto dan motocross nasional, OneSixEight Racing Team, kehabisan akal.

Agar kondisi dan kemampuan para pebalapnya terjaga, Mevans Sanggramawijaya selaku pemilik tim mengadakan latihan tertutup di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, pada Jumat (17/4/2020).

Baca juga: Jika Cabut dari MotoGP, Dovi Lebih Pilih Motocross daripada WSBK

Latihan tertutup ini dilakukan dengan tujuan ketika kompetisi kembali bergulir, fisik dan kemampuan para atlet tetap terjaga.

Tim OneSixEight sengaja melakukan latihan tertutup demi mematuhi aspek physical distancing atau menjaga jarak antarorang untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dengan latihan tertutup, latihan tim OneSixEight tidak akan dihadiri banyak orang atau kerumunan.

"Dengan menutup sementara Sirkuit Sentul untuk umum, berarti kurang lebihnya seperti membawa latihan di rumah ke sirkuit," ujar Mevans pada beberapa waktu lalu.

"Tim kami sendiri memang gencar mendukung program di rumah saja selama virus corona."

"Memang cukup dilematis, pada saat on fire mengembangkan skill, di satu sisi terkendala oleh efek horizontal Covid-19," tutur dia menambahkan.

Mevans dan Littarahma memang menyiapkan secara matang latihan kali ini.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X