Hadapi Tyson Fury, Deontay Wilder Berguru ke Musuh Muhammad Ali

Kompas.com - 20/04/2020, 07:20 WIB
Tyson Fury menjatuhkan Deontay Wilder pada ronde kelima laga kelas berat untuk Sabuk Juara WBC dan Lineal di MGM Grand Arena, Las Vegas, 22 Februari 2020. AFP/AL BELLOTyson Fury menjatuhkan Deontay Wilder pada ronde kelima laga kelas berat untuk Sabuk Juara WBC dan Lineal di MGM Grand Arena, Las Vegas, 22 Februari 2020.

KOMPAS.com -  Deontay Wilder telah menujuk satu sosok yang dinilai bisa membantu dirinya mengalahkan Tyson Fury.

Deontay Wilder baru saja kehilangan sabuk kelas berat WBC miliknya pada 22 Februari lalu.

Patinju asal Amerika Serikat itu kehilangan sabuk juara usai takluk dari Tyson Fury dalam laga yang digelar di MGM Grand Arena, Nevada, Amerika Serikat.

Wilder dinyatakan kalah secara Technical Knock Out (TKO) saat laga baru memasuki ronde ketujuh dari total 12 ronde yang direncanakan.

Baca juga: Eks Pelatih: Mike Tyson Bisa Pukul KO Deontay Wilder dalam 1 Menit!

Seolah tak terima titel juaranya diambil, Wilder kemudian kembali menantang Fury untuk menggelar laga jilid tiga di ring tinju.

Sebagai informasi, sebelum laga pada Februari lalu, Wilder sudah pernah menghadapi Fury pada Desember 2018 dan berakhir draw.

Demi mengalahkan Fury, sekaligus merebut sabuk juaranya kembali, Wilder telah memilih legenda tinju dunia, George Foreman, untuk membantunya.

Foreman merupakan legenda tinju kelas berat yang aktif bermain medio 1969-1997.

Baca juga: Soal Ucapan Deontay Wilder, Roy Jones Jr Bela Tyson Fury

Selama menjalani karier profesionalnya, Foreman terlibat dengan berbagai pertarungan berat, salah satunya melawan Muhammad Ali.

Sayangnya, Big George - julukan Foreman - harus kalah dari Ali pada saat itu dan harus kehilangan gelar juaranya.

Halaman:


Sumber The Sun
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X