Dukungan FIFA dan Insan Sepak Bola Dunia untuk Tenaga Medis

Kompas.com - 19/04/2020, 18:10 WIB
Logo FIFA. Dok. GoogleLogo FIFA.

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Seluruh Dunia ( FIFA) dan para pelaku sepak bola memberikan dukungan kepada dokter dan tim medis dalam memerangi virus corona atau Covid-19 di seluruh negara di dunia.

Dukungan ini diungkapkan melalui video yang berdurasi satu menit dua puluh lima detik yang diunggah dari laman resmi FIFA.

Dalam unggahan video tersebut David Beckham, Harry Kane, dan Harry Maguire menjadi bagian dalam kampanye FIFA yang diberi nama #WeWillWin.

Legenda sepak bola lainnya seperti Pele, Diego Maradona, Michael Owen, Zinedine Zidane dan Ronaldo Luis Nazario de Lima juga mendukung langkah FIFA.

Baca juga: Pandemi Corona Belum Beranjak, FIFA Kembali Ingatkan Prioritas Kesehatan

Eks pemain Manchester United dan Real Madrid, David Beckham yang menjadi salah satu perwakilan FIFA, mengatakan bahwa kini sudah saatnya untuk menunjukkan penghargaan bagi para dokter, tim medis, petugas keamanan, dll dalam memerangi pandemi global tersebut.

"Sebagai pesepak bola, kami terbiasa mendapat tepuk tangan," kata Beckham dikutip dari Antara News.

"Kali ini, kami mendapat kesempatan untuk memberi penghargaan bagi banyak orang yang mempertaruhkan nyawanya untuk melindungi kita,"

"Anda adalah pahlawan kemanusiaan. Kami ingin menunjukkan bahwa semua di sepak bola mendukung Anda dan semua yang Anda lakukan untuk melindungi kami," tutur Beckham.

Kapten tim sepak bola wanita Amerika Serikat, Carli Lloyd, juga memberikan dukungannya kepada para tenaga medis di garis depan dalam memerangi virus corona.

"Menyadari risiko yang dokter, perawat, dan pekerja penting lainnya harus hadapi setiap hari, sepak bola ingin menunjukkan dukungannya," kata Carli Lloyd.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X