Kompas.com - 19/04/2020, 13:06 WIB
Cara Penggunaan Masker Kain KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoCara Penggunaan Masker Kain

MADRID, KOMPAS.com - Komite Olimpiade Spanyol (COE) sudah menerima 9.000 masker bantuan dari Komite Olimpiade China (COC).

Laman xinhuanet.com menulis, pihak COE sudah menyampaikan ucapan terima kasih untuk bantuan itu.

Baca juga: Jadi Duta Safe Distancing Singapura, Pria Ini Lupa Pakai Masker Sehabis dari Toilet

"Kami berterima kasih kepada COC atas rasa empatinya kepada kami," kata Pesiden COE Alejandro Blanco.

Suasana Stadion Camp Nou yang kosong pada laga Barcelona vs Las Palmas, 1 Oktober 2017. Barca harus bermain tanpa penonton setelah Liga Spanyol menolak permintaan mereka untuk menunda laga di tengah referendum Catalunya.AFP/JOSE JORDAN Suasana Stadion Camp Nou yang kosong pada laga Barcelona vs Las Palmas, 1 Oktober 2017. Barca harus bermain tanpa penonton setelah Liga Spanyol menolak permintaan mereka untuk menunda laga di tengah referendum Catalunya.

"Langkah China kami puji setinggi-tingginya bahkan bila China hanya memberikan setetes air di tengah pandemi seperti ini," lanjut Blanco.

Pemberian bantuan itu juga berada dalam kerja sama dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona

"COC menaruh perhatian pada kondisi olahraga di Spanyol," kata Wakil Presiden IOC Juan Antonio Samaranch II dalam sambutannya.

Samaranch II mengatakan bantuan itu diharapkan bisa dimanfaatkan para atlet Spanyol melindungi diri dari corona.



Sumber Xinhuanet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X