Sir Alex Ferguson Disebut Pernah Tawarkan Ronaldo ke Barcelona

Kompas.com - 19/04/2020, 13:00 WIB
Cristiano Ronaldo (kanan) berpose dengan pelatihnya di Manchester United, Sir Alex Ferguson, sambil memamerkan trofi Pemain Terbaik FIFA di Stadion Old Trafford, 14 Januari 2009. ANDREW YATES/AFP Cristiano Ronaldo (kanan) berpose dengan pelatihnya di Manchester United, Sir Alex Ferguson, sambil memamerkan trofi Pemain Terbaik FIFA di Stadion Old Trafford, 14 Januari 2009.

KOMPAS.com - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, disebut pernah menawarkan Cristiano Ronaldo ke Barcelona sebelum penyerang asal Portugal itu gabung Real Madrid.

Ronaldo meninggalkan Manchester United pada jendela transfer musim panas 2009.

Tim berjuluk Setan Merah itu sepakat melepas Ronaldo ke Real Madrid dengan banderol 94 juta euro (Rp 1,3 triliun kurs waktu itu).

Meski merelakan kepergian Ronaldo, Sir Alex yang saat itu masih menukangi Manchester United sebenarnya enggan melepas CR7 ke Real Madrid.

Hal itu diungkapkan oleh mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon.

Baca juga: Sir Alex Ferguson Akui Barcelona Tim Tersulit yang Pernah Ia Hadapi

Calderon masih menduduki kursi presiden Real Madrid saat Ronaldo datang ke Santiago Bernabeu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya mencoba mendatangkan Ronaldo pada 2007 dan 2008. Namun itu sangat sulit karena Manchester United tidak mau kehilangan pemain terbaiknya," ungkap Calderon seperti dikutip dari Besoccer.

Selain tak mau kehilangan sang bintang, Sir Alex juga enggan melepas Ronaldo ke Real Madrid karena menganggap raksasa La Liga Spanyol itu sebagai tim rival.

"Faktanya, Ferguson tidak ingin Ronaldo gabung Real Madrid karena dia melihat mereka sebagai tim rival," tutur Calderon.

Baca juga: Nyaris Terwujud 11 Tahun Lalu, Duet Ronaldo dan Messi di Barcelona

"Manchester United memang memenangi banyak trofi, tapi Real Madrid memiliki lebih banyak gelar. Itu membuat Ferguson menawarkan dia (Ronaldo) ke Barcelona," imbuh dia.

Halaman:


Sumber Besoccer
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.