Anthony Joshua Ungkap Momen Duel Paling Berkesan Sepanjang Kariernya

Kompas.com - 18/04/2020, 21:30 WIB
Petarung asal Inggris, Anthony Joshua, merayakan kemenangan atas Andy Ruiz Jr di Diriyah, Arab Saudi, pada 7 Desember 2019. AFP/FAYEZ NURELDINEPetarung asal Inggris, Anthony Joshua, merayakan kemenangan atas Andy Ruiz Jr di Diriyah, Arab Saudi, pada 7 Desember 2019.

KOMPAS.com -  Anthony Joshua merupakan petinju kelas berat yang saat ini memiliki empat titel juara versi IBF, IBO, WBA, dan WBO.

Empat titel juara itu diraih dengan tidak mudah. Petinju asal Inggris itu harus mengalahkan lawan-lawan hebat, seperti Andy Ruiz Jr dan Wladimir Klitschko.

Kendati demikian, Joshua tidak menilai duel perebutan sabuk juara itu sebagai pertarungan paling berkesan.

Peraih medali emas Olimpiade London 2012 itu justru memilih duel melawan kompatriotnya, Dillian Whyte, sebagai pertarungan paling membekas.

Baca juga: Tak Selamanya Berakibat Negatif, Ini Berkah Pandemi Virus Corona bagi Anthony Joshua

"Momen paling manis adalah ketika menang atas Dillian Whyte. Saya akan selalu mengenang itu," kata Joshua, seperti dilansir dari TalkSport, Sabtu (18/4/2020).

"Duel itu merupakan duel London Utara melawan London Selatan. Dua pesaing datang bersama. Hal tersebut sangat berarti," Joshua menambahkan.

Joshua berduel melawan Whyte di The O2 Arena, London, Ingris, pada Desember 2015.

Saat itu, Joshua menang KO atas Whyte pada ronde ketujuh.

Baca juga: Anthony Joshua Percaya Tyson Fury Bisa Tumbangkan Deontay Wilder Lagi

Sementara itu, dengan empat titel kampiun yang diraihnya saat ini, Joshua tinggal selangkah lagi untuk menjadi juara tak terbantahkan alias undisputed champion.

Joshua hanya perlu meraih sabuk juara tinju kelas berat versi WBC.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber TalkSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X