Asal-usul Logo Garuda di Dada Jersey Timnas Indonesia

Kompas.com - 18/04/2020, 15:48 WIB
Desain jersey latihan timnas Indonesia dari MILLS Sports INSTRAGRAM.com/MILLS SportsDesain jersey latihan timnas Indonesia dari MILLS Sports

KOMPAS.com – Ada sejarah panjang dari jersey Timnas Indonesia yang ditempeli logo Garuda di dada, ketimbang simbol PSSI.

Diketahui, Mills Sport selaku pemasok jersey timnas Indonesia yang ditunjuk PSSI baru saja merilis seragam tempur terbaru.

Seragam baru timnas Indonesia diperkenalkan Mills Sport lewat unggahan video di akun Instagram mereka, Jumat (17/4/2020).

"Dengan bangga dan penuh percaya diri, kami perkenalkan, Indonesia National Team Official Home jersey 2020," tulis Mills Sport dalam caption video tersebut.

Baca juga: Respons Shin Tae-yong Saat Tahu Wacana Pemotongan Gaji dari PSSI

"Sebagai baju perang yang akan digunakan para penggawa Garuda dalam membela nama bangsa Indonesia," lanjut Mills Sport.

Mills menampilkan desain jersey timnas Indonesia dengan dominasi warna merah ditambah sentuhan warna putih.

Tak lupa, watermark sayap garuda menyelimuti bagian dada kaus.

Logo Garuda pun tak ketinggalan tersemat di bagian dada jersey timnas Indonesia memakai Logo Garuda di dada.

Logo Garuda yang tersemat di jersey timnas Indonesia memang terbilang unik karena tak banyak negara yang menggunakan lambang negara di seragam timnas masing-masing.

Tercatat hanya ada enam negara anggota FIFA yang melakukan hal serupa, yakni Indonesia, Hungaria, Spanyol, Australia, Turki, dan Slovakia.

Baca juga: Shin Tae-Yong Berasumsi Hanya 10 Persen Orang Indonesia Pakai Masker di Jalan

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X