Perangi Corona, Didier Drogba Bantu Keluarga Miskin di Pantai Gading

Kompas.com - 18/04/2020, 12:00 WIB
Penyerang Pantai Gading, Didier Drogba, ketika tampil pada laga Grup C Piala Dunia, melawan Jepang, di Arena Pernambuco, Recife, 14 Juni 2014. ISSOUF SANOGO / AFPPenyerang Pantai Gading, Didier Drogba, ketika tampil pada laga Grup C Piala Dunia, melawan Jepang, di Arena Pernambuco, Recife, 14 Juni 2014.

KOMPAS.com - Striker legendaris Chelsea, Didier Drogba, berperan aktif memerangi wabah virus corona dengan memberikan bantuan kapada keluarga miskin di negara asalnya, Pantai Gading.

Melansir dari Daily Mail, Drogba berkolaborasi dengan grup musik terbesar Pantai Gading, Magic System, untuk memberikan bantuan kepada 200 keluarga miskin yang ada di Abidjan.

Pantai Gading menjadi salah satu negara di kawasan Afrika yang sedang berjuang memerangi Covid-19.

Berdasarkan data Worldometers per Sabtu (18/4/2020), telah dikonformasi ada 688 kasus Covid-19 di Pantai Gading dengan korban meninggal mencapai enam orang dan 193 orang dinyatakan sembuh.

Baca juga: Wacana Uji Coba Vaksin Virus Corona di Afrika, Didier Drogba Murka

"Ini adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan solidaritas dan kasih sayang untuk membantu mereka yang kurang mampu," kata Drogba.

"Tidak semua orang bisa bertahan terkurung selama berminggu-minggu. Kehidupan sehari-hari seorang pemuda di Afrika tidak sama dengan kehidupan anak muda Perancis," imbuh mantan kapten timnas Pantai Gading tersebut.

Total ada sekitar 1.000 keluarga di 11 wilayah Pantai Gading yang terdampak virus corona.

Mereka akan menerima bantuan berupa sabun, gel pembersih, beras, minyak goreng, dan gula selama 11 hari.

Baca juga: Drogba Izinkan Rumah Sakit Miliknya Jadi Pusat Perawatan Covid-19

Pentolan grup musik Magic System, Salif Traore atau yang lebih dikenal dengan nama A'Salfo, mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Drogba memberikan bantuan kepada warga setempat.

"Nilai untuk berbagi adalah hal yang sangat penting bagi seniman. Kami ingin ikut melayani masyarakat," ujar A'Salfo.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X