Pandemi Corona, Anjuran Ikuti Olahraga Virtual

Kompas.com - 17/04/2020, 20:47 WIB
Ilustrasi virus corona ShutterstockIlustrasi virus corona

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi yang melanda Indonesia pula, imbauan untuk tetap berada di rumah bisa dibarengi dengan anjuran mengikuti olahraga virtual.

Salah satu pihak yang ikut mengembangkan olahraga virtual adalah Indonesia Triathlon Series (ITS).

Baca juga: Pencinta Bunga Kini Bisa Nikmati Tulip Mekar di Keukenhof Belanda Secara Virtual

"ITS ingin mengajak masyarakat untuk tetap aktif, tetap punya semangat positif, namun juga tetap aman dan mengikuti aturan yang berlaku," kata Kiki Taher, Direktur Komunikasi dan Komersial ITS dalam keterangan tertulis, Jumat (17/4/2020).

Ilustrasi penyebaran virus coronaShutterstock Ilustrasi penyebaran virus corona

Kiki mengatakan, pihaknya menghelat kegiatan bernama ITS Virtual Duathlon.

"Ini ajak duatlon virtual pertama di Indonesia," ujar Kiki.

Ilustrasi virus corona, SARS-CoV-2, Covid-19Shutterstock Ilustrasi virus corona, SARS-CoV-2, Covid-19

Kegiatan ini, kata Kiki, mempertandingkan dua cabang olahraga yakni berlari dan bersepeda.

Pada laga yang dimulai Sabtu (18/4/2020) sampai dengan Senin (20/4/2020) akan ada tiga tahap olahraga yakni berlari, bersepeda, dan berlari.

Jarak tempuh tiap tahap ada 3 kilometer, 10 kilometer, dan 3 kilometer.

Robot Amy membawa nampan berisi air kemasan saat simulasi membantu petugas medis dalam menangani pasien virus corona (Covid-19) di Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ), Jakarta, Kamis (16/4/2020). RSPJ mengerahkan dua robot untuk membantu petugas medis menangani pasien Covid-19.AFP/ADEK BERRY Robot Amy membawa nampan berisi air kemasan saat simulasi membantu petugas medis dalam menangani pasien virus corona (Covid-19) di Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ), Jakarta, Kamis (16/4/2020). RSPJ mengerahkan dua robot untuk membantu petugas medis menangani pasien Covid-19.

Peserta yang sudah terdaftar boleh menyelesaikan 3 bagian pertandingannya dalam 3 hari tersebut.

Pendaftaran untuk pertandingan virtual ini dibuka sejak Jumat (17/4/2020) pukul 06.00 WIB.

Kemudian, sampai dengan Jumat sore, peserta yang mendaftar sudah hampir 500 orang.

Robot Amy (kiri) dan Temi saat simulasi membantu petugas medis dalam menangani pasien virus corona (Covid-19) di Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ), Jakarta, Kamis (16/4/2020). RSPJ mengerahkan dua robot untuk membantu petugas medis menangani pasien Covid-19.AFP/ADEK BERRY Robot Amy (kiri) dan Temi saat simulasi membantu petugas medis dalam menangani pasien virus corona (Covid-19) di Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ), Jakarta, Kamis (16/4/2020). RSPJ mengerahkan dua robot untuk membantu petugas medis menangani pasien Covid-19.

 


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X