Legenda Timnas Inggris Meninggal Dunia Setelah Terjangkit Covid-19

Kompas.com - 17/04/2020, 18:30 WIB
Legenda Leeds United, Norman Hunter meninggal dunia Dok. Twitter Leeds United Official/twitter.com/lufcLegenda Leeds United, Norman Hunter meninggal dunia

KOMPAS.com - Legenda Leeds United dan timnas Inggris, Norman Hunter, meninggal dunia, Jumat (17/4/2020) waktu Inggris.

Norman Hunter mengembuskan napas terakhir pada usia 76 tahun di salah satu Rumah Sakit di Inggris.

Mantan palang pintu Leeds United dan timnas Inggris itu dikabarkan meninggal dunia akibat terjangkit virus corona atau Covid-19.

Norman Hunter terjangkit positif Covid-19 pada minggu lalu atau tepatnya pada Jumat (10/4/2020).

Baca juga: 1 Hari 4 Laga di Stadion Wembley Jadi Opsi Lanjutkan Liga Inggris?

Leeds United telah mengonfirmasi wafatnya mantan palang pintu timnas Inggris melalui situs resmi mereka.

"Warisannya tidak akan pernah dilupakan dan pikiran kami bersama keluarga dan teman-teman Norman pada saat yang sulit ini," tulis pernyataan klub dikutip dari laman resmi Leeds United.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain pihak klub, Federasi Sepak Bola Inggris (The FA) juga turut menyampaikan rasa duka mereka kepada keluarga Norman Hunter.

"Kami sangat sedih mengetahui kematian Norman Hunter pada usia 76 tahun. Norman adalah bagian dari skuad timnas Inggris di Piala Dunia 1966," bunyi pernyataan The FA.

"Semua pikiran kami bersama keluarga, teman, dan pendukungnya saat ini." tutur pernyataan The FA.

Norman Hunter merupakan legenda Leeds United dan timnas Inggris. Ia merupakan pemain asli binaan dari akademi Leeds United.

Baca juga: Jika Liga Inggris Tanpa VAR, Man United Melorot ke Peringkat Ke-10

Bersama Leeds United selama 14 tahun atau tepatnya dari 1962 hingga 1976, Norman Hunter mencatatkan 297 penampilan dengan membukukan sembilan gol.

Selama 14 tahun bersama klub berjuluk The Peacocks, Norman Hunter berhasil mengantarkan Leeds United menjadi juara Liga Inggris atau First Division (1969, 1974), Piala FA (1972), Piala Liga Inggris (1968), dan Community Shield FA (1969).

Selain sukses bersama Leeds United, Norman Hunter juga sukses mengantarkan The Three Lions, julukan timnas Inggris menjadi juara Piala Dunia 1966 di negara sendiri.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X