Tenaga Medis Italia Pakai APD Bertuliskan Nomor Punggung Pesepak Bola

Kompas.com - 16/04/2020, 18:40 WIB
Petugas Dinas Kesehatan Kota Bogor melakukan uji cepat (rapid test) massal Covid-19 dengan skema drive thru di halaman GOR Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Selasa (7/4/2020). Database crisis center COVID-19 kota Bogor melaporkan pada hari sabtu (4/4/2020) tercatat ada sebanyak 41 pasien positif virus corona, dan dari jumlah tersebut sebanyak 7 pasien meninggal dunia serta 34 pasien dalam perawatan rumah sakit. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPetugas Dinas Kesehatan Kota Bogor melakukan uji cepat (rapid test) massal Covid-19 dengan skema drive thru di halaman GOR Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Selasa (7/4/2020). Database crisis center COVID-19 kota Bogor melaporkan pada hari sabtu (4/4/2020) tercatat ada sebanyak 41 pasien positif virus corona, dan dari jumlah tersebut sebanyak 7 pasien meninggal dunia serta 34 pasien dalam perawatan rumah sakit.
|

KOMPAS.com - Tenaga medis di Italia menjadi viral setelah membubuhkan nomor punggung pemain favorit mereka di bagian belakang Alat Pelindung Diri ( APD).

Salah satu yang membagikan momen tersebut adalah Bek AC Milan, Alessio Romagnoli.

Di akun Instagramnya, Romangnoli mengunggah foto seorang dokter atau perawat yang menuliskan nomor 13 dan namanya di bagian punggung APD yang dipakainya.

Baca juga: Shin Tae-yong Siapkan Kejutan Bawa Timnas Indonesia ke Korea Selatan

Di sekitar punggung APD yang di unggah Romagnoli juga terdapat tulisan "Pahlawan dalam tugas" sebagai bentuk semangat di tengah perjuangan melawan virus corona.

Alessio Romagnoli merespons foto tersebut dengan simpatik.

"Kemarin saya menerima foto ini. Orang ini menulis kepada saya: 'Kamu idola saya.' Saya jawab: kamulah yang idola saya. Kalian semua, yang mengambil risiko untuk menyelamatkan nyawa orang lain," tulis Romagnoli.

"Tidak ada hadiah yang lebih indah. Kalian para dokter dan perawat adalah kebanggaan kami. Kami hanya bisa bilang terima kasih untuk semuanya," jelasnya.

Bukan hanya Alessio Romagnoli yang namanya kedapatan tertulis di punggung APD dokter dan perawat yang bekerja melawan Covid-19 di Italia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

????????

A post shared by Christian Vieri (@christianvieri) on Apr 14, 2020 at 4:54am PDT

Ada pula yang memakai nomor punggung 32 dengan nama Bobone, merujuk pada Christian Vieri atau Bobo Vieri, mantan striker Inter Milan dan timnas Italia.

Ada pula yang menulis nomor punggung 10 milik legenda AS Roma, Francesco Totti.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X