Curhat Shin Tae-yong Jalani Karantina Virus Corona di Korea Selatan

Kompas.com - 15/04/2020, 17:16 WIB
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore.
|

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menceritakan kegiatan saat dalam masa karantina di tengah wabah virus corona kepada media Korea Selatan.

Shin Tae-yong bersama dua asistennya, Kim Hae-won, dan Kim Woo-jae, kembali ke kampung halamannya Korea Selatan pada tanggal 4 April dan harus menjalani karantina hingga 18 April 2020.

Pelatih timnas Indonesia itu menjalani masa karantina di Goyang, Gyonggi-do, bukan di Bundang, Gyeonggi-do, tempat istri dan dua anaknya (Shin Hae-won, 22 tahun dan Shin Hae-hyuk, 19 tahun) berada.

Dalam masa pandemi Covid-19, semua orang mematuhi aturan isolasi mandiri.

Baca juga: Respons Cristiano Ronaldo Saat Tahu Martunis Lelang Jersey Miliknya

Shin Tae-yong pun menceritakan bahwa ia menyapa anaknya dari jarak 2 meter.

"Istri saya dan putra tertua saya meletakkan lauk di pintu," ujar Shin Tae-yong, dikutip BolaSport dari Joins.

"Tak lama, jarak 2 meter, dia menyapa," ujar Shin Tae-yong.

"Pesan makanan melalui kurir dan makan sesuatu seperti daging sapi bulgogi," ucapnya.

Baca juga: Shin Tae-yong Bocorkan Kualitas Pemain Timnas Indonesia ke Media Korea Selatan

Dalam menjalani masa isolasinya, Shin Tae-yong menghabiskan waktu dengan menonton drama yang dibintangi oleh oleh aktor kenamaan Park Seo-joon.

"Saya menghabiskan waktu menonton drama seperti Itaewon Class dan membaca buku taktis," ujarnya.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X