Skuad Persija Diliburkan, Marc Klok Yakin Kebugarannya Tetap Terjaga

Kompas.com - 15/04/2020, 08:00 WIB
Pemain Persija Jakarta, Marc Klok didatangkan dari PSM Makassar pada Jumat (31/1/2020). Dok. Persija JakartaPemain Persija Jakarta, Marc Klok didatangkan dari PSM Makassar pada Jumat (31/1/2020).

KOMPAS.com - Marc Klok meyakini bahwa kebugarannya tetap terjaga meski saat ini skuad Persija Jakarta sedang diliburkan.

Dihentikannya kompetisi Shopee Liga 1 2020 akibat pandemi corona memaksa tim-tim peserta meliburkan para pemainnya, tak terkecuali Persija.

Marc Klok yang baru musim ini membela Persija mengisi jeda kompetisi dengan tetap berlatih guna menjaga kondisi fisiknya agar tetap bugar.

Sama seperti penggawa Persija yang lain, Klok rutin berlatih secara mandiri di kediamannya.

Baca juga: Manajemen Persija Apresiasi Para Pemain yang Rela Pangkas Gaji

Selain untuk menjaga kebugaran, Klok juga rutin berolahraga agar terhindar dari virus corona.

"Saya banyak melakukan latihan demi menjaga kesehatan dan fisik. Saya juga berusaha menambah kebugaran yang akan membantu saya tetap aman dan mencegah terinfeksi corona," ungkap Klok seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Saya yakin ketika kamu berlatih dengan baik, makan dan minum yang sehat lalu kamu menjaga kebugaran, maka kecil peluang kamu akan terinfeksi corona," imbuh pemain asal Belanda tersebut.

Baca juga: Sepatu Edisi Spesial Milik Marc Klok Terlelang Rp 15 Juta

Klok menjalani latihan sesuai dengan instruksi yang sebelumnya diberikan oleh tim pelatih Persija.

Klok dan para pemain tim berjuluk Macan Kemayoran itu dituntut untuk pandai-pandai menjaga kondisi fisik.

Hal ini bertujuan agar mereka tetap dalam kondisi fit ketika nanti liga kembali digulirkan.

"Ketika keadaan normal dan saya kembali ke lapangan dengan seragam Persija, saya juga sudah siap," ujar Klok.

Baca juga: Marc Klok Lelang Sepatu Edisi Spesial untuk Bantu Perangi Covid-19

"Nantinya kita akan menikmati pertandingan dan tentunya merayakan dengan kemenangan," tegas pemain berusia 26 tahun tersebut.

Pada kompetisi Liga 1 musim ini, Klok sudah mencatatkan dua penampilan bersama Persija.

Klok selalu dipercaya menjadi starter ketika Persija menghadapi Borneo FC pada laga pekan pembuka Shopee Liga 1 2020, dan melawan Bhayangkara FC pada laga pekan ketiga.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X