Kompas.com - 13/04/2020, 23:20 WIB
Rafael Nadal keluar sebagai juara US Open 2019 tunggal putra setelah mengalahkan Daniil Medvedev lewat drama lima set. JOHANNES EISELE / AFPRafael Nadal keluar sebagai juara US Open 2019 tunggal putra setelah mengalahkan Daniil Medvedev lewat drama lima set.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Bintang tenis asal Spanyol, Rafael Nadal, diketahui menjadi salah satu atlet yang cukup peduli dalam memerangi penularan virus corona.

Menurut sang paman, Toni Nadal, Rafael Nadal kini tak menjadikan tenis sebagai prioritasnya.

Toni Nadal mengatakan bahwa sang keponakan saat ini lebih fokus memikirkan cara mengakhiri pandemi Covid-19.

"Dengan masalah besar yang saat ini kita miliki, semuanya harus dilupakan," kata Toni dalam wawancara dengan Mundo Deportivo, dilansir BolaSport.com dari Tennis World USA.

"Virus corona yang utama sekarang, bukan tenis. Kami (saya dan Rafa) sedang berbincang dan dia mengatakan saat ini tidak peduli dengan tenis," tutur Toni lagi.

Baca juga: Tak Ada Turnamen Tenis, Begini Rutinitas Simona Halep Saat di Rumah

Lebih lanjut, Toni juga mengatakan bahwa Rafael bukanlah satu-satunya klan Nadal yang sedang tidak memedulikan tenis atau dampaknya.

Selaku eks pelatih Rafael, Toni mengaku tidak terlalu peduli apakah performa Rafael akan mengalami penurunan saat turnamen tenis kembali digulirkan.

"Ketika dia (Rafael) masih kecil, dia pernah tidak bermain (tenis) selama sepekan, kemudian dia mengalami kesulitan saat memukul bolanya kembali," ucap Toni.

Baca juga: Kejuaraan Tenis Dunia Dinilai Sulit Dilanjutkan Kembali Tahun Ini

"Namun, dengan usia saat ini, dengan pengalaman yang lebih, hal itu tidak jadi masalah," ucapnya.

"Pernah, saat cedera, dia tidak bisa bermain selama tiga bulan tanpa menyentuh raketnya, ketika dia kembali (bermain), dia baik-baik saja," kata Toni lagi.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X