Cerita Riko Simanjuntak Latihan di Apartemen dan Kerinduannya kepada Jakmania

Kompas.com - 13/04/2020, 14:40 WIB
Riko Simanjuntak saat mencoba melewati Terens Riko Simanjuntak saat mencoba melewati Terens

KOMPAS.comWinger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, menghormati anjuran pemerintah dengan tetap tinggal di kediamannya selama pandemi Covid-19.

Pemain berusia 28 tahun itu berupaya membatasi aktivitas di luar apartemennya selama penangguhan Shopee Liga 1 2020.

Apalagi mulai Jumat (10/4/2020), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meneken Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tantang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di DKI Jakarta.

Di dalam pergub itu mengatur semua yang terkait dengan kegiatan di DKI Jakarta, baik kegiatan perekonomian, sosial, budaya, keagamaan, maupun pendidikan.

Baca juga: Sejarah Hari Ini, Ketika 60.000 Jakmania Menjadi Saksi Keganasan Persija di AFC Cup

Pergub tersebut juga menganjurkan agar masyarakat Jakarta tetap berada di rumah dan meniadakan kegiatan di luar selama dua minggu ke depan atau hingga 23 April 2020.

“Yang pasti ikutin arahan perintah yakni melakukan kegiatan dari rumah agar virus ini cepat berlalu," kata Riko, dilansir dari laman resmi Persija.

"Saya latihan biasa seperti arahan yang diberikan pelatih. Saya melakukan semua kegiatan dari apartemen saya,” ujar dia.

Lebih lanjut, Riko memahami apa yang dilakukan pemerintah semata-mata untuk menghentikan wabah virus Covid-19.

Baca juga: Kiper Persija Jakarta Merindukan Atmosfer Stadion Utama GBK

Apalagi dampak penyebarannya juga sudah mepengaruhi seluruh aspek kehidupan.

Riko Simanjuntak pun berharap kondisi segera pulih dan wabah segera hilang.

“Saya juga berharap virus ini cepat berakhir," ucap Riko.

"Semuanya pastinya merindukan aktivitas di lapangan, rindu bermain di Gelora Bung Karno dengan didukung puluhan ribu Jakmania. Namun yang paling penting saat ini situasi bisa kembali seperti semula,” tutur Riko memungkasi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X