Cristiano Ronaldo Dianggap Curang karena Bisa Latihan di Madeira

Kompas.com - 13/04/2020, 10:00 WIB
Cristiano Rolando berselebrasi seusai mencetak gol pada laga timnas Ukraina vs Portugal yang berakhir dengan skor 2-1 di Kualifikasi Euro 2020. AFP/ Genya SavilovCristiano Rolando berselebrasi seusai mencetak gol pada laga timnas Ukraina vs Portugal yang berakhir dengan skor 2-1 di Kualifikasi Euro 2020.

KOMPAS.com - Direktur Komunikasi Lazio, Arturo Diaconale, menganggap mega bintang Cristiano Ronaldo curang karena mengambil keuntungan kembali ke kampung halaman selama pandemi virus corona.

Ronaldo bisa berlatih di salah satu lapangan di Madeira, Portugal. Padahal, Juventus maupun pemerintah setempat mengimbau untuk latihan mandiri di rumah.

Kegiatan latihan di lapangan tersebut dianggap melanggar aturan dan menuai kritik dari berbagai pihak.

Arturo Diaconale menganggap itu tidak adil karena penyerang Juventus "mencuri start".

Baca juga: Di Man United, Ronaldo Seperti Spons dan Belajar untuk Tidak Egois

"Keputusan Lazio untuk kembali ke kembali bermain sepak bola dalam suasana yang aman," kata Arturo Diaconale mengawali.

"Jika Perdana Menteri mengatakan bahwa kami dapat kembali ke pelatihan setelah 3 Mei, kita semua akan mulai mengatur untuk itu," jelas dia kepada Radiosei dikutip Metro.

"Saya telah melihat video dari Portugal yang menunjukkan beberapa gambar yang indah dari Cristiano Ronaldo berlatih di lapangan sepak bola," kata dia.

Lalu, Direktur Komunikasi Lazio itu menyebut Ronaldo memiliki keistimewaan sekaligus keuntungan karena kembali ke kampung halaman.

Baca juga: Lelang Jersey Ronaldo Milik Martunis, Pernah Ditawar oleh Deddy Corbuzier

Terlebih, kata dia, bisa bermain sepak bola di lapangan. Tidak seperti yang dialami oleh pemain Lazio maupun pesepak bola top lainnya.

"Pemain lainnya bisa berlatih dengan tenang di luar negeri tanpa adanya pembatasan, sementara kami tidak diperbolehkan untuk melakukan hal yang sama di Italia," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X