Petinju Ini Abaikan Lockdown karena Anggap Krisis Covid-19 adalah Konspirasi

Kompas.com - 13/04/2020, 08:57 WIB
Petinju Amerika Serikat, Terence Crawford (kiri), bertarung melawan Felix Diaz dalam perebutan gelar kelas welter junior versi WBO/WBC di Madison Square Garden, New York City, 20 Mei 2017. Jeff Zelevansky/AFPPetinju Amerika Serikat, Terence Crawford (kiri), bertarung melawan Felix Diaz dalam perebutan gelar kelas welter junior versi WBO/WBC di Madison Square Garden, New York City, 20 Mei 2017.

KOMPAS.com - Petinju Amerika Serikat, Terence Crawford, mengabaikan imbauan lockdown di tengah pandemi virus corona alias Covid-19. Sang juara dunia merasa yakin, krisis Covid-19 merupakan konspirasi.

Terence Crawford, penguasa tinju dunia kelas welter, juga menolak mengisolasi keluarganya di dalam rumah. Padahal, sudah 20.000 orang di Amerika Serikat yang meninggal dunia akibat pandemi Covid 19.

Petinju berusia 32 tahun ini terus berlatih setiap hari. Dia tak peduli dengan wabah tersebut yang sudah menjangkiti seorang sahabatnya.

Baca juga: Kalah TKO, Jeff Horn Akui Kekuatan Terence Crawford

"Tak ada yang berbeda dengan hari lain. Saya tidak mengurung diri di rumah. Perlu saya beritahu kepada kalian, saya pun tidak mengurung anak-anakku," ujar Crawford kepada Sports Illustrated.

"Saya tidak merasa seperti orang-orang yang mereka katakan sedang sekarang dan sakit karena memang benar adanya."

"Saya pikir, mereka menggunakan rasa takut ini untuk mencoba mengendalikan kita sekarang untuk hal lain."

Namun Crawford tak mengungkapkan seperti apa konspirasi tersebut. Dia mengaku tak mengetahuinya secara pasti.

"Saya hanya tidak setuju dengan banyak hal yang mereka katakan saat ini. Media mengatur dunia. Anda mengatakan semuanya dan kemudian semua orang akan menjalankannya dan anda akan membuat orang takut," ungkapnya.

"Mereka mengatakan bahwa itu tak mempengaruhi orang sehat, hanya orang tua atau mereka yang memiliki masalah kesehatan seperti asma atau gangguan pernapasan - tetapi itu seperti flu."

"Anda harus melindungi mereka yang memiliki masalah tubuh seperti kelebihan berat badan atau obesitas."

Baca juga: Menang TKO atas Penakluk Pacquiao, Crawford Juara Dunia

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Mirror
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X