Legenda F1 Sir Stirling Moss Meninggal Dunia pada Usia 90 Tahun

Kompas.com - 12/04/2020, 18:42 WIB
Sir Stirling Moss saat bersama Lewis Hamilton di Sirkuit Silverstone, Inggris, 31 Mei 2013. AFP/GETTY IMAGES/SHAUN BOTTERILLSir Stirling Moss saat bersama Lewis Hamilton di Sirkuit Silverstone, Inggris, 31 Mei 2013.

KOMPAS.com - Kabar duka datang dari dunia balap mobil. Salah satu legenda Formula 1 ( F1), Sir Stirling Moss, meninggal dunia pada usia 90 tahun.

Melansir dari laman Sky Sports, kabar meninggalnya Sir Stirling Moss disampaikan oleh sang istri, Lady Moss, pada Minggu (12/4/2020) waktu setempat atau sore WIB.

Lady Moss menyampaikan bahwa Sir Stirling Moss telah meninggal dunia dengan tenang di kediamannya yang terletak di London, Inggris.

"Dia meninggal sebagaimana dia hidup, tampak luar biasa. Pada akhirnya, dia hanya merasa lelah dan menutup kedua matanya yang indah," kata Lady Moss.

Baca juga: F1 2020 Harus Dimulai Juli untuk Hindari Kekacauan Ekonomi

"Ini adalah satu putaran baginya, tetapi terlalu banyak. Dia baru saja menutup matanya," sambung Lady Moss.

Sir Stirling Moss lahir di West Kensington, London pada 17 September 1929. Ia aktif di F1 dari 1951 hingga 1961.

Catatan Moss di ajang F1 terbilang sangat unik.

Mantan partner Juan Manuel Fangio di tim Mercedes itu dianggap sebagai salah satu pebalap tersukses dalam sejarah F1 meski ia tidak pernah menjadi juara dunia.

Sepanjang kariernya di F1, Moss telah melakoni 66 kali balapan. Ia mampu 24 kali naik podium dengan 16 di antaranya keluar sebagai pemenang.

Baca juga: Bos F1 Maklumi Keluarga Rahasiakan Kondisi Kesehatan Schumacher

Moss memenangi balapan pertamanya di F1 pada 1955, tepatnya di GP Inggris yang digelar di Sirkuit Aintree.

Halaman:

Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X