Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Winger PSG: Kemenangan Sejati Musim Ini adalah Mengalahkan Virus Corona

Kompas.com - 12/04/2020, 08:20 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

Sumber AFP

KOMPAS.com - Winger Paris Saint-Germain (PSG), Pablo Sarabia, mengatakan bahwa mengalahkan virus corona akan menjadi kemenangan sejati pada musim ini.

PSG kokoh di puncak klasemen Ligue 1 sebelum kompetisi kasta teratas Liga Perancis itu dihentikan akibat pandemi corona sejak 13 Maret 2020.

Tim berjuluk Les Parisiens itu mengoleksi 68 poin dari 27 laga, unggul 12 angka dari Marseille yang berada di peringkat kedua, tetapi sudah memainkan 28 pertandingan.

Selain memuncaki klasemen Ligue 1, PSG juga telah memastikan satu tempat di perempat final Liga Champions seusai menyingkirkan wakil Jerman, Borussia Dortmund.

Baca juga: Galang Dana Perangi Virus Corona, Jersey Khusus PSG Ludes dalam 12 Jam

Meski langkah PSG di kompetisi domestik dan Eropa sedang bagus, Pablo Sarabia justru tidak terlalu memikirkan kapan liga akan dimulai kembali.

Menurut Sarabia, saat ini yang menjadi prioritas adalah kesehatan dan keselamatan publik.

"Saya tidak mengkhawatirkan itu (kapan kompetisi dimulai kembali). Itu bukan masalah yang saya khawatirkan," ujar Sarabia seperti dikutip dari kantor berita AFP.

"Pertama, saya memikirkan keluarga saya, dan kemudian menyelesaikan masalah ini. Ini adalah situasi kritis," imbuh pemain asal Spanyol tersebut.

Sarabia juga menegaskan bahwa kemenangan yang nyata pada musim ini adalah dengan mengalahkan virus corona.

Baca juga: Kerugian yang Dialami PSG Gresik Akibat Pandemi Virus Corona

"Saat ini siapa yang tahu kapan liga akan dimulai lagi atau bahkan tidak dituntaskan," ujar Sarabia.

"Itu adalah hipotesis dan kita semua harus fokus pada pandemi ini. Melewati situasi seperti ini akan menjadi kemenangan yang nyata musim ini," tegas pemain berusia 27 tahun tersebut.

Sarabia menambahkan, klub-klub Ligue 1 kini juga telah memikirkan kebijakan pemangkasan gaji di tengah pandemi corona.

"Rencana itu (pemotongan gaji) berada di tangan kami. Jika kami bisa membantu atau memberikan donasi, maka kami akan melakukannya," ujar Sarabia.

Baca juga: Dukungan Nyata Ultras PSG ke Warga Paris di Tengah Pandemi Covid-19

"Kami telah membicarakan itu dan kapten tim juga melakukan diskusi agar kami bisa membantu PSG dan negara. Kami akan mencoba melakukan itu," kata Sarabia menegaskan.

Pablo Sarabia yang diboyong dari Sevilla pada jendela transfer musim panas tahun lalu menunjukkan performa apik bersama PSG pada musim ini.

Meski kerap diturunkan sebagai pemain pengganti, Sarabia mampu membukukan empat gol dan empat assist dari 21 penampilan di Ligue 1.

Adapun di pentas Liga Champions, Sarabia mencatatkan dua gol dan dua assist dari tujuh laga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com