Kompetisi Jalan Terus Saat Pandemi Corona, Laga Klub Belarusia Ini Ditonton Manekin

Kompas.com - 11/04/2020, 19:10 WIB
Penonton-penonton virtual pada pertandingan klub Belarusia, Dynamo Brest, pada masa pandemi corona. TWITTER/FC DYNAMO BRESTPenonton-penonton virtual pada pertandingan klub Belarusia, Dynamo Brest, pada masa pandemi corona.

KOMPAS.com - Klub Belarusia, Dynamo Brest, memiliki cara tersendiri untuk membuat tribune stadion tak terlihat kosong saat menggelar pertandingan pada masa pandemi virus corona ini.

Belarusia menjadi satu-satunya negara di Eropa yang tetap menggelar kompetisi sepak bola pada masa pandemi virus corona ini.

Padahal, mayoritas negara sudah menghentikan seluruh kompetisi olahraga, termasuk sepak bola, sesuai dengan imbauan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Penghentian kompetisi olahraga dirasa perlu dilakukan untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus corona.

Meski demikian, ada dua negara di dunia yang tetap nekat menggelar kompetisi sepak bola, yakni Belarusia (Eropa) dan Tajikistan (Asia).

Di Belarusia, pertandingan sepak bola di kompetisi kasta teratas, Liga Premier, bahkan sempat digelar dengan disaksikan penonton.

Laga yang dimaksud adalah bentrok FC Minsk melawan Dinamo Minsk di Stadion FK Minsk, Belarusia, Sabtu (28/3/2020).

Baca juga: [POPULER BOLA] Belarusia-Tajikistan Tetap Gelar Laga | Momen Ronaldo Menangis

Duel tersebut dihadiri ribuan penonton yang datang langsung ke stadion.

Saat itu, Presiden Belarusia Alexander Lukashenko bahkan tak segan-segan mengatakan tidak takut dengan ancaman virus corona.

Akan tetapi, kini, kondisi kompetisi sepak bola di Belarusia berbeda. Meski kompetisi Liga Premier Belarusia jalan terus, pertandingan digelar tanpa penonton.

Halaman:

Sumber BBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X