Moncer di Lazio, Luis Alberto Tak Menyesal Tinggalkan Liverpool

Kompas.com - 10/04/2020, 19:20 WIB
Luis Alberto dibayang-bayangi Ismael Bennacer pada pertandingan AC Milan vs Lazio dalam lanjutan Serie A Liga Italia di San Siro, 3 November 2019. TWITTER.com/OFFICIALSSLAZIOLuis Alberto dibayang-bayangi Ismael Bennacer pada pertandingan AC Milan vs Lazio dalam lanjutan Serie A Liga Italia di San Siro, 3 November 2019.

KOMPAS.com - Nama Luis Alberto menjadi buah bibir di pentas Serie A musim ini setelah menunjukkan penampilan gemilang bersama Lazio.

Luis Alberto menjadi salah satu pemain kunci di balik keberhasilan Lazio bersaing di papan atas klasemen Serie A, kompetisi kasta teratas Liga Italia.

Sejauh ini, Luis Alberto telah membukukan empat gol dan 13 assist dari 25 penampilan di Serie A, sebelum Liga Italia dihentikan akibat pandemi corona.

Luis Alberto hijrah ke Italia setelah Lazio menebusnya dari Liverpool pada musim panas 2016.

Pemain asal Spanyol itu memang sempat merasakan bermain untuk Liverpool pada musim 2013-2014.

Baca juga: Lazio Siapkan Bonus Khusus untuk Mempertahankan Ciro Immobile

Namun, selama berseragam Liverpool, kemampuan Luis Alberto tak berkembang dan ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Sebelum bergabung dengan Lazio, Luis Alberto menjalani periode pinjaman di Malaga (2014-2015) dan Deportivo La Coruna (2015-2016).

Performa apik Luis Alberto bersama Deportivo di mana ia mampu mencetak enam gol dari 29 penampilan di La Liga Spanyol membuat Lazio tertarik untuk memboyong jebolan tim muda Sevilla tersebut.

Keputusan bergabung dengan Lazio terbukti merupakan pilihan yang tepat bagi Luis Alberto.

Baca juga: Tak Rela Rival AS Roma Berjaya, Totti Doakan Lazio Segera Terpuruk

Sempat mengalami masa sulit pada musim perdananya, kini Luis Alberto menjelma menjadi pemain yang sangat diandalkan pelatih Simone Inzaghi.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X