Survei: Warga AS Tak Mau ke Stadion Sampai Vaksin Covid-19 Ditemukan

Kompas.com - 10/04/2020, 18:30 WIB
Aksi LeBron James dalam NBA All Star 2018 di Staples Center, Minggu (18/2/2018) atau Senin pagi WIB. TWITTER.com/NBAAksi LeBron James dalam NBA All Star 2018 di Staples Center, Minggu (18/2/2018) atau Senin pagi WIB.

KOMPAS.com - Mayoritas warga Amerika Serikat memilih menolak hadir di stadion untuk menyaksikan pertandingan olahraga selama vaksin Covid-19 belum ditemukan.

Hal itu tercermin dari hasil survei yang dilakukan Fakultas Bisnis Universitas Seton Hall seperti dikutip dari situs ESPN.

Sebanyak 762 responden ditanya bagaimana sikap mereka jika nanti olahraga di Amerika Serikat kembali berjalan setelah pandemi virus corona berakhir.

Hasilnya, 72 persen memilih tidak akan menonton langsung event olahraga ke stadion sampai vaksin Covid-19 ditemukan.

Adapun, 12 persen memilih akan menonton langsung jika di dalam stadion diterapkan aturan social distancing (jaga jarak).

Baca juga: NBA Sebut Belum Ada Keputusan soal Kelanjutan Liga Sebelum Mei 2020

Menurut Direktur Seton Hall Sports Poll, Rick Gentile, hasil survi ini membuktikan penggemar olahraga di Amerika Serikat sangat khawatir dengan virus corona.

" Virus corona mendapat perhatian dari seluruh warga Amerika Serikat," kata Rick Gentile.

"Mereka yang terdentifikasi sebagai penggemar olahraga memilih memikirkan keselamatan diri sendiri dan atlet selama pandemi virus corona," ujar Rick Gentile menambahkan.

Adapun untuk pertanyaan soal pertandingan tanpa penonton, sebanyak 76 persen menyatakan mendukung dan akan menonton siaran langsung dari televisi.

Sementara itu, 16 persen lainnya memilih tidak tertarik menyaksikan event olahraga dari siaran televisi.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber ESPN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X