Mengacu Penyataan Arsene Wenger, Rerata Usia Persib dalam Masa Emas

Kompas.com - 10/04/2020, 09:20 WIB
Skuad Persib Bandung untuk kompetisi 2020 resmi diperkenalkan. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHASkuad Persib Bandung untuk kompetisi 2020 resmi diperkenalkan.

KOMPAS.com - Skuad Persib Bandung memiliki rerata usia 28 tahun dari 26 pemain yang didaftarkan dalam Shopee Liga 1 2020.

Usia rata-rata 28 tersebut masuk dalam masa emas di mata mantan pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger.

The Professor, julukan Arsene Wenger, memiliki kriteria tersendiri soal masa emas seorang pemain.

Pada tahun 2015, Arsene Wenger menyebut gelandang Mesut Oezil masuk dalam periode masa emasnya sebagai pesepak bola profesional.

Baca juga: Lika-liku Perjalanan Karier Abdul Aziz Sebelum Kembali ke Persib

Oezil bergabung ke Arsenal dari Real Madrid pada 2013 dan menjadi pemilik rekor pemain termahal saat itu, 42,5 juta pounds atau sekitar Rp 890 miliar (kurs Rp 19.000).

"Dia (Mesut Oezil) berusia 27 tahun sekarang, 27 hingga 31, 32, usia ketika kamu tahu pekerjaanmu," kata Arsene Wenger dikutip Goal.

"Kamu tiba-tiba menyadari bahwa itu tidak hanya penting untuk dimainkan, tetapi juga penting untuk menang juga. Kamu pergi ke masa itu dengan berpikir, (lalu berkata) 'Akhirnya'.

"Di bawah 25 Anda berpikir Anda bisa bertahan selamanya.

Baca juga: Striker Persib Wander Luiz Jaga Pola Hidup Sehat Selama Karantina

"Begitu Anda mencapai usia 27 tahun, Anda menyadari inilah saatnya untuk memanfaatkan apa yang telah Anda pelajari dan efisiensi membutuhkan sedikit lebih dari suasana bermain," jelas The Professor.

Melihat dari pernyataan tersebut, rerata usia Persib masuk dalam periode emas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X