Caroline Wozniacki Tunda Laga Perpisahan Melawan Serena Williams

Kompas.com - 09/04/2020, 21:20 WIB
Petenis asal Denmark, Caroline Wozniacki, mencium trofi Australia Terbuka setelah mengalahkan pemain Romania, Simona Halep, pada babak final di Rod Laver Arena, Sabtu (27/1/2018). SAEED KHAN/AFPPetenis asal Denmark, Caroline Wozniacki, mencium trofi Australia Terbuka setelah mengalahkan pemain Romania, Simona Halep, pada babak final di Rod Laver Arena, Sabtu (27/1/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Petenis asal Denmark, Caroline Wozniacki menunda laga terakhir dalam kariernya.

Caroline Wozniacki semula dijadwalkan akan menutup kariernya dengan menghadapi Serena Williams di Denmark pada 18 Mei 2020.

Caroline Wozniacki sudah mengumumkan pensiun sebagai petenis profesional usai tampil pada turnamen Grand Slam Australian Open 2020.

Ketika itu, Wozniacki hanya mampu mencapai babak ketiga.

Juara Australian Open 2018 itu tersingkir setelah dikalahkan wakil Tunisia, Ons Jabeur, melalui permainan tiga set.

Kendati demikian, Wozniacki masih punya satu laga tersisa yang akan menjadi pertandingan perpisahannya dengan dunia tenis, yakni melawan Serena.

Namun, seperti halnya event olahraga lainnya, pertandingan perpisahan Wozniacki juga terganggu pandemi virus Corona alias Covid-19.

Tak mau mengambil risiko, Wozniacki pun memutuskan untuk menunda pelaksanaan laga perpisahannya tersebut.

"Halo semuanya! Saya sedih mengumumkan bahwa pertandingan terakhir saya melawan Serena Williams telah ditunda," kata Wozniacki, dilansir BolaSport.com dari Essentially Sport.

Baca juga: Serena Williams Abadi Saat Maria Sharapova dan yang Lain Mulai Pergi

"Keselamatan dan kesehatan setiap orang adalah yang terpenting! Kami akan menjadwal ulang untuk tanggal yang akan datang, dan akan memberi tahu semua orang segera setelah kami memastikannya!"

“Titik akhir karier saya tidak bisa lebih baik daripada di rumah dan melawan pemain tenis putri terbaik yang pernah ada. Malam tersebut akan menjadi malam yang luar biasa, saya tidak akan pernah lupa, saya yakin," tutur dia lagi.

Selama berkarier sebagai petenis profesional, Caroline Wozniacki sudah menghadapi Serena Williams sebanyak 11 kali.

Dari 11 duel tersebut, Wozniacki hanya bisa menang satu kali.

Kemenangan tersebut diraih Wozniacki saat bertemu Williams pada perempat final Miami Open 2012. (Muhamad Husein)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X