Kala Kevin Sanjaya dan The Daddies Tergerak Perangi Virus Corona

Kompas.com - 09/04/2020, 11:31 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas Goh/Nur dengan skor 21-13, 23-21, dalam tempo 35 menit. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas Goh/Nur dengan skor 21-13, 23-21, dalam tempo 35 menit.
|


KOMPAS.COM - Pebulu tangkis andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, bersama pasangan gandangan putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan terlibat dalam kampanye untuk memerangi virus corona yang saat ini mewabah di Indonesia.

Penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia semakin meluas. Setiap hari jumlah korban positif corona kian bertambah.

Kondisi tersebut membuat berbagai kalangan turut aktif mengulurkan tangan menggalang donasi maupun bentuk bantuan lain untuk melawan virus Corona.

Mulai dari para relawan, organisasi, warga masyarakat, hingga kalangan swasta dan industri bahu membahu memberikan bantuan yang mereka miliki untuk membantu penanganan wabah tersebut.

Baca juga: Asosiasi Bulu Tangkis Jepang Perpanjang Kontrak Para Pelatih

Kevin Sanjaya dan The Daddies tergerak untuk terlibat untuk memerangi virus corona. Mereka menjadi ambassador Yuzu Isotonic yang bertugas mengedukasi masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh sehingga bisa terhindar dari virus corona.

Ketiga pebulu tangkis ini mengajak masyarakat berbagi cerita kebaikan di media sosial. Mereka kompak mengajak pengikut mereka di Instagram untuk membagikan cerita positif di tengah kondisi sulit saat ini.

Dengan berbagi cerita positif masyarakat juga turut menyumbang masker untuk para tenaga medis. Hal ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi masyarakat agar tetap sehat dan bugar selama masa social distancing.

Selain itu, Yuzu Isotonic melalui campaign #YuzuBerbagi memberi bantuan kepada sejumlah rumah sakit dan tenaga medis di wilayah DKI Jakarta hingga Bekasi.

Daerah-daerah tersebut merupakan wilayah terdampak paling parah wabah Covid-19. Untuk itu Yuzu Indonesia menyumbangkan total 120.000 botol YUZU Isotonic, serta Alat Pelindung Diri (ADP) berupa 10.000 masker medis untuk para tenaga medis serta pasien rumah sakit.

Pada Senin (30/3/2020), tiga rumah sakit yang menjadi sasaran kegiatan #YuzuBerbagi ini adalah RS Menteng, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), dan RSUD Pasar Rebo.

Lalu selain tiga rumah sakit tersebut, terdapat 10 tempat lain yang menjadi sasaran campaign #YuzuBerbagi yaitu RS Pelabuhan Jakarta, PDPI – Donasi Dokter Paru, Donasi Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia (UI), RS Griya Puspa Persahabatan, RSPI Sulianto Saroso, Departemen Mikrobiologi Klinik Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, The Media Hotel, RS PGI Cikini, RS Ananda, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jakarta Pusat, dan RS Fatmawati.

“Kegiatan #YuzuBerbagi yang kami laksanakan adalah sebagai bentuk dukungan kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan memberantas wabah ini, untuk bersama-sama melawan penyebaran Covid-19. Kami berharap #YuzuBerbagi dapat memberikan manfaat yang berarti dan pandemi ini dapat segera berakhir,” ujar Ryne Anggia Prawesti selaku Head of Brand Portfolio YUZU dalam keterangan pers, Kamis (9/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Ryne Anggia bersama tim menyerahkan bantuan untuk para tenaga medis di The Media Hotel, Jakarta Pusat.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X