Tips Olahraga di Rumah Saat Pandemi Corona ala Kapten Persib

Kompas.com - 07/04/2020, 16:00 WIB
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKapten Persib Bandung, Supardi Nasir.

KOMPAS.com - Dihentikannya kompetisi Shopee Liga 1 2020 akibat pandemi corona membuat para pemain kini menjalani latihan secara mandiri di rumah, tak terkecuali kapten Persib Bandung, Supardi Nasir.

Sama seperti penggawa Persib lainnya, Supardi kini berlatih secara mandiri di rumah setelah tim diliburkan.

Supardi berlatih sesuai dengan instruksi yang sebelumnya telah diberikan oleh tim pelatih Persib.

Video latihan setiap harinya dikirimkan ke tim pelatih Persib dan hanya pada akhir pekan pemain dibebaskan dari latihan.

Baca juga: Cerita Kapten Persib Dua Kali Merasakan Penghentian Kompetisi

Menurut Supardi, tetap berlatih dan berolahraga meski tim sedang libur sangat penting untuk menjaga kebugaran.

Full-back berusia 36 tahun itu punya trik khusus agar tetap bersemangat menjalani latihan di rumah. Salah satunya adalah tidak memaksakan untuk berlatih terlalu keras.

Supardi mengaku tetap berlatih secara serius, tetapi dengan suasana santai dan rileks.

"Kita memang ada program latihan yang diberikan pelatih. Menjaga mood, ya saya tidak terlalu memaksakan latihan sempurna tetapi saya melakukan dengan santai dan rileks, tetap serius," kata Supardi seperti dikutip dari laman Liga Indonesia.

Baca juga: Pelatih Persib Ungkap Kerinduannya terhadap Suporter di Stadion

Selain melakukan aktivitas olahraga di rumah dengan suasana rileks, Supardi juga tidak memaksakan harus berlatih di area terbuka.

Hal ini ia lakukan sesuai dengan instruksi tim pelatih Persib yang menekankan para pemainnya untuk tetap berada di rumah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X