Kisah Kasih Kiper Timnas U23 dan Bintang Proliga, dari Persahabatan hingga ke Pelaminan

Kompas.com - 07/04/2020, 11:05 WIB
Tangkapan layar akun Instagram pribadi Tri Retno Mutiara Lutfi. https://www.instagram.com/triretnomutiara/Tangkapan layar akun Instagram pribadi Tri Retno Mutiara Lutfi.

KOMPAS.com - Bagi Mochammad Dicky Indrayana, menekuni dunia olahraga tak hanya menjadi pilihan hidupnya. Berkat olahraga pula, ia bertemu dengan sang belahan jiwa, Tri Retno Mutiara Lutfi.

Dicky Indrayana yang musim ini membela klub Liga 1, Borneo FC, resmi menikahi kekasihnya yang merupakan atlet voli nasional sekaligus bintang Proliga, Tri Retno Mutiara, pada Minggu (5/4/2020).

Pernikahan Dicky dan Tiara, panggilan akrab Tri Retno Mutiara, menjadi kabar bahagia di tengah pandemi corona yang melanda hampir seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Meski harus melangsungkan pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) dan hanya dihadiri keluarga, acara ijab kabul Dicky dan Tiara berjalan lancar.

Baca juga: Olahraga dan Takdir Cinta, Kiper Timnas U23 Nikahi Bintang Proliga

"Selamat menempuh hidup baru untuk Dicky dan Tiara! Semoga menjadi pasangan yang Sakinnah, Mawadah, dan Warahmah. Aamiin," demikian keterangan tertulis di akun resmi Borneo FC.

Sama-sama menggeluti dunia olahraga, kisah kasih Dicky dan Tiara juga dihiasi cerita romantis bertemunya dua cabang berbeda, yaitu sepak bola dan voli.

Tiara yang saat ini membela klub Bandung BJB Tandamata mengungkapkan bahwa ia kali pertama mengenal Dicky pada 2017, saat kiper muda yang pernah membela timnas Indonesia U23 itu masih bermain untuk Bali United.

Tiara mengenal Dicky melalui temannya. Kemudian berlanjut saling follow di Instagram dan membuat grup di platform Line.

Baca juga: Liga 1 Dihentikan, Pelatih Bali United Pilih Tetap Berada di Bali

"Tahun 2017 mungkin. Jalannya emang aku harus kenal ini orang. Lumayan juga kan kalo malakin pie susu. Waktu itu dia masih di Bali (Bali United)," kata Tiara.

Awalnya, Dicky dan Tiara hanya menjalin persahabatan. Hal ini diakui oleh anggota timnas voli Indonesia tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X