Andy Murray Hampir 'Comeback' Seandainya Tak Ada Pandemi Virus Corona

Kompas.com - 07/04/2020, 10:20 WIB
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, melakukan selebrasi seusai memenangi laga perempat final Perancis Terbuka 2017 kontra Kei Nishikori (Jepang) di Roland Garros, Paris, Rabu (7/6/2017). AFP/FRANCOIS XAVIER MARITPetenis Inggris Raya, Andy Murray, melakukan selebrasi seusai memenangi laga perempat final Perancis Terbuka 2017 kontra Kei Nishikori (Jepang) di Roland Garros, Paris, Rabu (7/6/2017).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Petenis asal Skotlandia, Andy Murray, hampir "comeback" seandainya tidak ada pandemi virus corona.

Hal itu dilontarkan sang pelatih, Jamie Delgado.

Murray belum tampil pada turnamen apapun semenjak membela tim Inggris Raya pada final Piala Davis 2019.

Menurut Delgado, Murray sudah sangat dekat untuk melakukan comeback sebelum ATP menangguhkan sementara turnamen pada tahun ini.

Padahal, mantan petenis nomor satu dunia tunggal putra itu itu ditargetkan kembali berkompetisi pada turnamen Miami Open 2020 yang seharusnya dimulai 23 Maret lalu.

Namun, akibat pandemi virus Corona alias Covid-19, turnamen tersebut diundur pelaksanaannya sampai ke bulan Juli.

"Andy dan saya berlatih sangat keras setiap pekan. Dia memiliki potensi bermain pada Miami Open 2020, tetapi, kini kami menahannya setelah keputusan penundaan terjadi," kata Delgado kepada ATP Tennis Radio, dilansir BolaSport.com dari Tennis365.

"Kami kemudian berlatih di tanah liat selama beberapa hari, tetapi sedikit demi sedikit (kejuaraan dunia) ditutup. Kami akan menunggu dan melihat sampai kapan batas waktunya akan ditangguhkan," ucap Delgado lagi.

Meski kecewa karena anak didiknya belum bisa kembali berkompetisi, Jamie Delgado tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan pada masa pandemi Covid-19.

Apalagi, Inggris menjadi salah satu negara dengan dampak virus Corona paling besar di dunia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X