Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain dan Staf Rugby Fiji Alami 40 Persen Pemotongan Gaji

Kompas.com - 07/04/2020, 08:17 WIB
Josephus Primus

Penulis

Sumber Xinhuanet

SUVA, KOMPAS.com - Para pemain dan staf olahraga rugby di Fiji mengalami pemotongan 40 persen gaji.

"Ini terkait dengan pandemi korona," kata Pimpinan Eksekutif Rugby Fiji John O'Connor sebagaimana warta laman xinhuanet.com .

Ilustrasi: virus corona juga merebak di Eropa. Warga-warga mengenakan masker.Shutterstock Ilustrasi: virus corona juga merebak di Eropa. Warga-warga mengenakan masker.

Baca juga: Dua Pemain Rugby Fiji Wajib Isolasi Mandiri

Kebijaka lain adalah penutupan Rumah Rugby di Suvam ibu kota Fiji.

Ilustrasi pencegahan dan penularan virus corona, pasien virus coronaShutterstock Ilustrasi pencegahan dan penularan virus corona, pasien virus corona

"Para pekerja melakukan bekerja dari rumah," tuturnya.

O'Connor menambahkan, jika pandemi terus berlanjut, akan ada kemungkinan perubahan drastis di tubuh organisasi.

Warga menggunakan masker saat mengendarai sepeda motor di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (6/4/2020). Kebijakan wajib masker itu  tertuang dalam Seruan Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Nomor 9 Tahun 2020 Tentang Penggunaan Masker Untuk Mencegah Penularan Corona Virus Disease (Covid-19).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Warga menggunakan masker saat mengendarai sepeda motor di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (6/4/2020). Kebijakan wajib masker itu tertuang dalam Seruan Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Nomor 9 Tahun 2020 Tentang Penggunaan Masker Untuk Mencegah Penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

"Pertimbangannya, tak ada bayaran," ucapnya.

Sementara itu, O'Connor mengatakan bahwa pihaknya tetap berkonsutasi dengan Federasi Rugby Dunia untuk mencari jalan terbaik dari kondisi seperti ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Xinhuanet
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com