Kubrat Pulev Akan Donasikan Setengah Bayarannya dari Laga Kontra Anthony Joshua

Kompas.com - 06/04/2020, 21:00 WIB
Britains Anthony Joshua (L) and Bulgarias Kubrat Pulev (R) stand on the pitch at the Principality Stadium in Cardiff on September 11, 2017 during a promotional event for their heavyweight world title boxing match. GEOFF CADDICK/AFP Britains Anthony Joshua (L) and Bulgarias Kubrat Pulev (R) stand on the pitch at the Principality Stadium in Cardiff on September 11, 2017 during a promotional event for their heavyweight world title boxing match.


KOMPAS.com - Petinju asal Bulgaria, Kubrat Pulev, berjanji menyumbangkan setengah penghasilan yang bakal didapatnya dari pertarungan melawan Anthony Joshua untuk membantu penanganan virus corona.

Kubrat Pulev sejatinya bakal melakoni pertarungan kelas berat tinju melawan Anthony Joshua di Tottenham Hotspur Stadium, London, pada 20 Juni 2020.

Namun, pertarungan tersebut ditunda akibat meluasnya pandemi virus corona di Inggris dan kemungkinan bakal dimainkan pada Juli mendatang.

Melansir Daily Mail, petarung usai 38 tahun itu diperkirakan bakal mendapat bayaran sebesar 4 juta poundsterling atau sekitar Rp 80,9 miliar.

Baca juga: Duel Anthony Joshua vs Kubrat Pulev Resmi Ditunda

Setengah dari penghasilan itu akan disumbangkan Pulev kepada para petugas medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

"Saya akan menyumbangkan 50 persen pendapatan dari pertandingan melawan Anthony Joshua kepada para petugas medis yang tak kenal lelah memerangi virus corona," kata Kubrat Pulev.

"Saya akan memberikan peralatan kesehatan yang dibutuhkan oleh dokter, perawat, dan rumah sakit," ucap dia melanjutkan.

Sementara itu, promotor Matchroom Boxing dan 258 Management bekerjasama dengan Top Rank serta Epic Sports Entertainment untuk mencari tanggal pengganti pertarungan Anthony Joshua vs Kubrat Pulev.

Jadwal awal duel tersebut memang tak memungkinkan setelah British Boxing Board of Control membatalkan semua ajang tinju sepanjang bulan Mei.

Kini, Eddie Hearn dari Matchroom Boxing mengusulkan tanggal tentatif 25 Juli untuk duel Anthony Joshua vs Kubrat Pulev.

Baca juga: Anthony Joshua Merasa Kehilangan Orang Terdekat Akibat Virus Corona

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, duel Joshua vs Pulev sudah direncanakan sejak 2017.

Namun, ketika itu Pulev mundur karena cedera sebelum ia digantikan oleh Carlos Takam.

Anthony Joshua akhirnya mengalahkan Takam lewat TKO pada ronde ke-10.

Joshua vs Pulev juga seharusnya menjadi laga tinju pertama yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur, sejak dibuka pada April 2019.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X