Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olahraga dan Takdir Cinta, Kiper Timnas U23 Nikahi Bintang Proliga

Kompas.com - 06/04/2020, 14:30 WIB
Mochamad Sadheli

Penulis

KOMPAS.com - Olahraga bagi kiper muda Borneo FC, Mochammad Dicky Indrayana, merupakan jalan takdir yang mempertemukan dengan jodohnya, Tri Retno Mutiara Lutfi.

Nama Dicky Indrayana dan Tri Retno Mutiara bukanlah sosok asing bagi pencinta sepak bola dan bola voli. Keduanya pernah berseragam timnas Indonesia.

Penjaga gawang Dicky Indrayana pernah dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk bermain di timnas Indonesia U23.

Sementara kekasihnya, merupakan atlet timnas bola voli putri Indonesia sekaligus bintang Proliga dengan seragam Bandung BJB Tandamata.

Dicky Indrayana melangsungkan akad nikah dengan Tri Retno Mutiara pada Minggu (5/4/2020).

Baca juga: Hadapi Pandemi Corona, PSSI Akan Potong Gaji Pelatih Timnas Indonesia

Kabar tersebut tentu membahagiakan bagi kedua pihak di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang menyebar di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

Borneo FC melalui akun resmi klub mengunggah foto Dicky bersama pemain setter andalan timnas putri bola voli Indonesia, Tri Retno Mutiara.

"Selamat menempuh hidup baru untuk Dicky dan Tiara! Semoga menjadi pasangan yang Sakinnah, Mawadah, dan Warahmah. Aamiin," demikian keterangan tertulis dalam akun @borneofc.id.

Sementara Tiara tak sungkan menceritakan awal pertemuan dengan Dicky sebelum resmi menikah.

"Kalau kalian follow aku dari lama, pasti kalian ga asing sama dia. Ya, dia sahabat aku, bahkan banyak yang sering ngeledekin kaya 'alah mana ada sahabatan cewek sama cowok'. Tapi kita tetep kekeuh 'enggaklah dia sahabat aku!'" tulis Tiara dalam akun Instagram pribadinya.

Baca juga: Satu Insiden yang Buat Robert Alberts Tak Percaya PSSI dan Lupakan Mimpi Latih Timnas Indonesia

"Dia ini salah satu sahabat aku yang gapernah aku skip cerita kalau aku ada masalah. Kenapa? Karena aku ngerasa semua nasehat dia masuk ke aku, kaya kok satu pemikiran ya sama aku," ungkapnya.

Atlet timnas voli putri itu mengungkapkan bahwa perkenalannya pada tahun 2017.

"Tahun 2017 mungkin. Jalannya emang aku harus kenal ini orang. Lumayan juga kan kalo malakin pie susu. Waktu itu dia masih di Bali (Bali United)," kata Tiara.

Tiara pertama kali kenal dengan Dicky melalui kawannya. Kemudian berlanjut saling follow di Instagram dan membuat grup di platform Line.

"Ga ada sama sekali pikiran bakal lebih dari sahabat, karena zona kita beneran nyaman kayak gitu,"

"Percaya ga percaya selama dua tahun itu kita cuma ketemu dua kali, bener-bener setahun sekali," tandas dia.

Baca juga: Persib Bandung Beraksi Hari Ini, Potensi Besar Tembus Perempat Final

Kendati pernikahan pemain yang memperkuat timnas Indonesia itu bersama Tri Retno Mutiara hanya dihadiri oleh keluarga, acara ijab kabul berjalan lancar.

"Qodarullah (takdir Allah). Berhubung dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, dan adanya edaran dari Kementerian Agama per tanggal 2 April 2020 tentang pernikahan, yang poin-poin intinya ada empat," tulis Tiara.

"1. Pernikahan hanya bisa dilaksanakan di kantor KUA bersangkutan/tidak boleh di tempat lain.
2. Hanya boleh dihadiri 10 orang dalam satu ruangan.
3. Petugas wali nikah, saksi, dan calon pengantin harus menggunakan sarung tangan dan masker saat ijab qobul.
4. Tidak diadakannya resepsi pernikahan saat darurat COVID-19." ujar dia dalam akun Instagram pribadinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

????Part4???? Baiklah..... Sebelum lanjut part4 aku mau cerita sedikit gmn pertemuan k1&k2 kita wkwk, Pertemuan pertama tu...aku lg d bali wktu itu proliga d bali!! Yaudah meet up sama @legisyaa , yuda juga, nongs aja biasa.... Lanzut pertemuan k2 ,wktu itu aku ke bali bareng sahabat aku satu lg @lutfiyatulinsyiah dan ada yg ngintil @kukuhtriwijaya , gitulah mungkin krn kegalauan++ ditambah hujatan netizen grgr dpt best setter wkwk, akhirnya aku memutukan ke bali, nyamperin sidiky sekalian jelong2, holiday, biar suruh otak,pikiran,hati relax fren!! ceritanya sambil ngadu, Kaya wadul gituduh dibahasa kalian apa ya ...wkwk pokonya itulah!! dan disitu posisinya beneran masi sahabatan belum ada keganjalan dan kebaperan HAHAHA gatau si kalo ada dikit????? , tapi lebih ke belum pokonya wkwk yagaseh? , yakan? @lutfiyatulinsyiah @kukuhtriwijaya ........ Dan lanzut Dengan persahabatan yg sudah org2 anggep ga lumrah, kita enjoyin aja b2 wkwk, mau org ngomong gmn2 kita cuma jawab ,” engga....ini sahabat aku....”basi bgt ga si? Wkwk bikin yg denger auto ngoceh “ woi gw punya pacar aja ga setiap saat d vc , ga setiap saat ngabarin mau kemana, lg dimana wkwk, ini sahabatan apaan begini”???????????????? duh ini cuma sama2 lg gabut aja,grgr gaada yg d telfon lg... wkwk(becanda fren) ........... Lanzut diprtemuan k3 posisinya kita udh kontakan intens, hubungannya udh aneh , dan disitu bener2 gmn cara tangan Allah bekerja. Pertemuan yg ga sama sekali d rencanain..... jd gini aku sama diky tipe org yg kalo ketemu yaudah, kalo ga ketemu ya gamau maksa gtulah, jd blm ada pengorbanannya lah ya namanya... jd waktu itu diky mau plg k kuningan dr jogja, naik kereta dan berentinya rencana d stasiun ciledug(cirebon jg cuma aga jauh dr aku) jd dia lgsg d jemput papahnya yg itu stasiun lebih deket k rumahnya.... ternyata wkwk tuh kereta ga berenti d stasiun ciledug ,cuma lewat aja, tb2 aku lgsg d suruh jemput d stasiun cirebon dan jol main kerumah aku, dan pas aku nanya,” papah km kemana?” , katanya “aku suruh pulang , aku mau main dulu dicirebon biar ntr aku naik grab aja pulang, tepok jidat wkwk!! ini bener2 aneh, dan yg lebih aaneh superduper aneh rasanya pas ketemu dia lg ko...... #tiaradikystory

A post shared by Mutiara1 (@triretnomutiara) on Mar 30, 2020 at 10:43pm PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com