Kenang Treble Winners Inter Milan, Dejan Stankovic Sindir Juventus

Kompas.com - 06/04/2020, 13:20 WIB
Dejan Stankovic saat bermain untuk Inter Milan. AFP/FILIPPO MONTEFORTEDejan Stankovic saat bermain untuk Inter Milan.

KOMPAS.com - Keberhasilan Inter Milan meraih treble winners pada musim 2009-2010 menjadi hal yang tak bisa dilupakan Dejan Stankovic.

Musim 2009-2010 menjadi puncak kejayaan Inter Milan, baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Inter Milan yang saat itu dilatih oleh Jose Mourinho berhasil meraih tiga gelar sekaligus, yaitu scudetto Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Menurut Stankovic, treble winners yang diraih Inter Milan adalah sebuah pencapaian luar biasa yang bahkan belum bisa dilakukan salah satu rival mereka, Juventus.

Baca juga: Raih Liga Champions 2010, Marco Materazzi Ungkap Etoo Telah Menepati Janjinya

"Kami mencetak sejarah bersama skuad Inter Milan waktu itu," kata Stankovic kepada Sky Sport Italia, seperti dilansir dari Football Italia.

"Seiring waktu, kami menyadari bahwa apa yang kami raih saat itu benar-benar luar biasa. Sebagai contoh, Juventus belum bisa melakukannya bahkan setelah menginvestasikan banyak uang," imbuh mantan pemain asal Serbia tersebut.

Stankovic menambahkan, Massimo Moratti yang merupakan presiden klub dan Jose Mourinho yang menduduki kursi pelatih punya andil besar di balik raihan treble winners Inter Milan.

"Sebuah era pasti ada awal dan akhir. Saya hanya bisa menyampaikan terima kasih kepada Massimo Moratti dan keluarganya atas apa yang telah ia berikan kepada kami," tutur Stankovic.

"Tahun kedua Mourinho sangat penting. Pilihan pemain, sistem, dan karakter, kami memilikinya saat itu," kata dia.

Baca juga: Eks Pemilik Inter Milan Diklaim Bakal Comeback ke Sepak Bola Italia

Stankovic menceritakan, perjalanan Inter Milan meraih trofi Liga Champions untuk menyempurnakan musim 2009-2010 tidaklah mudah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X