Satu Insiden yang Buat Robert Alberts Tak Percaya PSSI dan Lupakan Mimpi Latih Timnas Indonesia

Kompas.com - 06/04/2020, 10:20 WIB
Pelatih Persib Bandung musim 2020, Robert Rene Albert. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persib Bandung musim 2020, Robert Rene Albert.

KOMPAS.com - Sebelum menukangi Persib Bandung, Robert Rene Alberts ternyata sempat bermimpi untuk menjadi pelatih timnas Indonesia.

Pelatih Persib itu menceritakan, dirinya pernah mendapatkan tawaran dari PSSI untuk melatih timnas Indonesia.

Tawaran itu datang sebelum Robert menukangi Persib, tepatnya saat dia masih menjadi pelatih PSM Makassar pada kompetisi Liga 1 2018.

"Ketika saya masih melatih PSM Makassar, saya dapat tawaran dari PSSI untuk menjadi pelatih timnas Indonesia dan saya jawab ya," ujar Robert seperti dilansir Bolasport.com dari kanal Youtube pribadinya.

"Saya diberi tahu ada tiga kandidat lain dan saya termasuk kandidat teratas dari tiga pelatih lain."

"Saya sebenarnya ingin sekali menjadi pelatih timnas Indonesia, tapi ada pemilihan kembali dan terpilihlah pelatih timnas Indonesia yang baru dan saya tidak ada masalah dengan itu," tutur Robert lagi.

Baca juga: Robert Albert Beri Kode Persib Bandung Segera Kontrak Castillion

Meski pernah bermimpi menjadi arsitek skuad Garuda, Robert kini tidak memiliki keinginan untuk memangku jabatan itu lagi.

Sebab, Robert Alberts telah kecewa kepada PSSI akibat sebuah insiden yang terjadi pada Januari 2018.

Saat itu, PSSI meminta Robert Alberts untuk menukangi tim bertajuk Indonesia Selection yang berisi pemain-pemain hasil pilihan para pendukung timnas.

Tim tersebut dijadwalkan menjamu timnas Islandia yang sedang dalam persiapan menghadapi Piala Dunia 2018 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, pada 11 Januari 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X