Abaikan Imbauan WHO, Belarusia dan Tajikistan Nekat Gelar Kompetisi Sepak Bola

Kompas.com - 06/04/2020, 07:30 WIB
Pertandingan derbi FC Minsk vs Dinamo Minsk pada pekan kedua Liga Belarusia yang digelar di FC Minsk Stadium, 28 Maret 2020. AFP/SERGEI GAPONPertandingan derbi FC Minsk vs Dinamo Minsk pada pekan kedua Liga Belarusia yang digelar di FC Minsk Stadium, 28 Maret 2020.

KOMPAS.com - Hampir semua negara di dunia serentak menghentikan kompetisi olahraga mereka, termasuk liga sepak bola dari kasta tertinggi hingga terendah sekali pun.

Keputusan menghentikan tersebut tidak lain langkah antisipasi dari penyebaran virus corona atau Covid-19 yang menyebar ke seantero Jagad Raya.

Akan tetapi, berbeda dengan dua negara ini, Belarusia (Eropa) dan Tajikistan (Asia).

Dua negara itu tak mengindahkan imbauan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) soal protokol tentang antisipasi Covid-19.

Sebaliknya, mereka beranggapan bahwa situasi pandemi virus corona menjadi salah satu momen untuk menunjukkan diri kepada dunia layaknya seorang penantang.

Baca juga: Liverpool Tersingkir, Legenda Brasil Favoritkan 2 Tim Ini di Liga Champions

"Laga derbi ini adalah satu-satunya laga sepak bola resmi di dunia," demikian yang tertulis dalam laporan pertandingan seperti dikutip Kompas.id dari BBC.

Laga yang dimaksud merupakan pertandingan antara FC Minsk melawan Dinamo Minsk di Stadion FK Minsk, Belarusia, Sabtu (28/3/2020).

Duel tersebut juga dihadiri oleh ribuan penonton yang datang langsung ke stadion.

Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko, bahkan tak segan-segan mengatakan tidak takut dengan ancaman virus corona.

"Lebih baik mati berdiri daripada hidup berlutut," kata Lukashenko.

Baca juga: UEFA Bantah Liga Champions dan Liga Europa Harus Selesai Agustus

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X