Liga 1 2020 "Libur", Kepercayaan Pelatih kepada Pemain Sedang Diuji

Kompas.com - 05/04/2020, 15:20 WIB
Laga Bali United vs Persita Tangerang pada pekan perdana Shopee Liga 1 2020, Minggu (1/3/2020) malam WIB. TWITTER.com/DOK. Bali UnitedLaga Bali United vs Persita Tangerang pada pekan perdana Shopee Liga 1 2020, Minggu (1/3/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Nyaris semua kompetisi olahraga di dunia mengalami penangguhan bahkan dibatalkan. Di Indonesia juga berlaku hal yang sama.

Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 mengalami penundaan hingga 29 Mei. Alhasil, klub terpaksa meliburkan para pemain dan staf mereka.

Kendati libur, para pemain tetap diwajibkan melapor dengan latihan mandiri di rumah guna kebugaran fisik.

Kebanyakan dari klub Shopee Liga 1 2020 mengontrol kondisi fisik tubuh pemainnya secara daring, salah satunya dengan video call.

Baca juga: Robert Alberts Rutin Menelepon Pemain Persib Selama Libur Kompetisi

Artinya, pelatih tidak bisa melihat secara langsung dengan kebugaran para pemainnya.

Saat yang bersamaan, kepercayaan pelatih tentu sedang diuji. Pasalnya, mereka hanya bisa melihat secara virtual, tidak secara empat mata.

Pemain juga sudah sewajibnya menjawab kepercayaan sang pelatih sekaligus melaksanakan tanggung jawabnya sebagai seorang pesepak bola.

"Saya yakin pemain tetap menjaga kondisinya selama libur," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra dikutip laman resmi klub.

Baca juga: Liga 1 Dihentikan, Begini Cara Winger Bali United Menjaga Kebugaran

"Ya, pemain memang ada tugas untuk melakukan latihan sendiri saat libur. Para pemain akan berkoordinasi dengan pelatih fisik Coach Yogie Nugraha dengan mengirimkan video latihan selama libur ini," ujar dia.

Sama halnya yang diungkapkan oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X