Kompas.com - 05/04/2020, 14:17 WIB
Melalui video berdurasi satu menit 51 detik, yang dikirimkan humas Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, Dede Lukman terlihat sebagian WNI dari Wuhan, Prov. Hubei, China yang menjalani observasi dan karantina sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Ada yang sudah mengikuti jadwal perkuliahan secara online, bermain tenis meja hingga mencukur rambut. Tidak itu saja bahkan 238 WNI yang rata-rata mahasiswa di Wuhan ini juga ada yang sedang mencuci pakaian, Senin (10/2/2020) SCREENSHOT VIDEO KEMENKES RIMelalui video berdurasi satu menit 51 detik, yang dikirimkan humas Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, Dede Lukman terlihat sebagian WNI dari Wuhan, Prov. Hubei, China yang menjalani observasi dan karantina sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Ada yang sudah mengikuti jadwal perkuliahan secara online, bermain tenis meja hingga mencukur rambut. Tidak itu saja bahkan 238 WNI yang rata-rata mahasiswa di Wuhan ini juga ada yang sedang mencuci pakaian, Senin (10/2/2020)

SEOUL, KOMPAS.com - Kejuaraan Dunia Tenis Meja Beregu yang akan dilaksanakan di Busan, Korea Selatan, dibatalkan lantaran pandemi corona.

Adalah laman xinhuanet.com, menulis ikhwal pembatalan itu sebagaimana kebijakan Federasi Tenis Meja Internasional (ITTF).

Ilustrasi pencegahan dan penularan virus corona, pasien virus coronaShutterstock Ilustrasi pencegahan dan penularan virus corona, pasien virus corona

Baca juga: Semua Turnamen Tenis Meja Ditangguhkan hingga Akhir Juni 2020

"Kami membatalkan kejuaraan dunia tersebut," kata pernyataan ITTF.

Sebelumnya, ITTF sudah menunda seluruh kegiatan tenis meja internasional hingga 30 Juni 2020.

Ilustrasi: virus corona juga merebak di Eropa. Warga-warga mengenakan masker.Shutterstock Ilustrasi: virus corona juga merebak di Eropa. Warga-warga mengenakan masker.

Kejuaraan Dunia Tenis Meja Beregu Dunia seturut agenda resmi sudah ditunda dari 22-29 Mei 2020 ke 21-28 Juni 2020.

Ilustrasi lockdown karena virus coronaShutterstock Ilustrasi lockdown karena virus corona

"Kami akan menyiapkan jadwal terbaru secepatnya,"kata ITTF.

ITTF dalam kebijakan berikutnya adalah membekukan daftar peringkat dengan mempertimbangkan pula pemunduran jadwal Olimpiade Tokyo 2020 ke satu tahun ke depan.

Istilah dalam Corona Virus Disease Covid-19KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Istilah dalam Corona Virus Disease Covid-19



Sumber Xinhuanet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X