Seri Triatlon Dunia Ditunda

Kompas.com - 05/04/2020, 14:11 WIB
Peserta berlari sebelum berenang ketika mengikuti Rhino X Triathlon di kawasan KEK Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Minggu (30/9/2018). Dalam upaya mempromosikan wilayah di ujung paling barat Pulau Jawa itu, Kementerian Pariwisata menggagas perhelatan Festival Pesona Tanjung Lesung yang memadukan festival olahraga (sport tourism) dan atraksi budaya. ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO APeserta berlari sebelum berenang ketika mengikuti Rhino X Triathlon di kawasan KEK Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Minggu (30/9/2018). Dalam upaya mempromosikan wilayah di ujung paling barat Pulau Jawa itu, Kementerian Pariwisata menggagas perhelatan Festival Pesona Tanjung Lesung yang memadukan festival olahraga (sport tourism) dan atraksi budaya.

TOKYO, KOMPAS.com - Seri Triatlon Dunia untuk perhelatan di Yokohama, Jepang, ditunda.

Pemicunya, tulis laman xinhuanet,com, pandemi corona yag juga melanda Jepang.

Seri triatlon itu diikuti juga untuk nomor paralimpik triatlon.

Berfoto dari kiri dari arah pembaca Director Finance and Member Operation Herbalife Nutrition Sugiharjo,  Muhammad Abdurrahman Wahyu (atlet timnas taekwondo), dan Eko Yuli Irawan (atlet angkat besi) pada Senin (25/11/2019), di Jakarta, saat melepas para atlet yang didukung Herbalife Nutrition ke SEA Games 2019 Filipina.

Pada 2019, Herbalife Nutrition mendukung 90 atlet dari 10 cabang olahraga antara lain triatlon, angkat besi, taekwondo, bola voli pantai, dan sepeda downhill.
Kompas.com/Josephus Primus Berfoto dari kiri dari arah pembaca Director Finance and Member Operation Herbalife Nutrition Sugiharjo, Muhammad Abdurrahman Wahyu (atlet timnas taekwondo), dan Eko Yuli Irawan (atlet angkat besi) pada Senin (25/11/2019), di Jakarta, saat melepas para atlet yang didukung Herbalife Nutrition ke SEA Games 2019 Filipina. Pada 2019, Herbalife Nutrition mendukung 90 atlet dari 10 cabang olahraga antara lain triatlon, angkat besi, taekwondo, bola voli pantai, dan sepeda downhill.

Baca juga: Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Triatlon, Bisa!

Tanggal pelaksanaan kedua kegiatan tersebut adalah pada 16 dan 17 Mei 2020.

"Pemerintah Jepang menerapkan kebijakan perjalanan masuk dan keluar Jepang demi memutus rantai corona," kata pernyataan penyelenggara.

Atlet triatlon nasional Jauhari Johan, peraih medali emas SEA Games 2019 di nomor duatlon.Kompas.com/Josephus Primus Atlet triatlon nasional Jauhari Johan, peraih medali emas SEA Games 2019 di nomor duatlon.

"Lantaran itulah, kami memutuskan untuk menunda kedua kegiatan itu," kata peryataan tersebut.

Seri Triatlon Dunia, termasuk paralimpiknya, masuk dalam agenda kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

kegiatan wisata olahraga internasional yakni lomba triatlon, Ironman 70.3, akan kembali digelar di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Kegiatan yang akan dilaksanakan 25 Agustus 2019 ini dipastikan bakal diserbu peserta mancanegara, sebab 882 peserta dari 55 negara sudah melakukan registrasi.DINAS PARIWISATA KEPRI kegiatan wisata olahraga internasional yakni lomba triatlon, Ironman 70.3, akan kembali digelar di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Kegiatan yang akan dilaksanakan 25 Agustus 2019 ini dipastikan bakal diserbu peserta mancanegara, sebab 882 peserta dari 55 negara sudah melakukan registrasi.

Berkenaan dengan pembatalan itu, panitia penyelenggara akan mengumumkan kriteria terbaru kualifikasi Olimpiade Tokyo secepatnya.

Olimpiade Tokyo 2020, akibat corona, juga diundur kegiatannya hingga setahun ke depan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Xinhuanet
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X