Kasus Saddil Ramdani Harus Jadi Pelajaran untuk Pemain Lain

Kompas.com - 05/04/2020, 07:30 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, saat melihat fasilitas di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik. KOMPAS.COM/HAMZAH ARFAHKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, saat melihat fasilitas di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik.

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, kasus Saddil Ramdani harus menjadi pelajaran bagi pemain lainnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menilai, pesepak bola merupakan profesi yang sangat dekat dengan media.

Oleh karena itu, Iwan Bule meminta agar setiap pesepak bola untuk menjaga sikap di dalam maupun luar lapangan.

"Seorang pemain tim nasional harus menjadi contoh dan teladan bagi pesepak bola lain dan masyarakat secara luas,” ucap Iwan Bule, seperti dilansir dari laman PSSI.

Baca juga: Dukungan Pesepak Bola Nasional untuk Saddil Ramdani

Saddil Ramdani dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPKT) Kendari atas kasus penganiayaan terhadap korban bernama Irwan (25 tahun) pada Sabtu (28/3/2020).

Laporan yang tertuang dalam Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) Nomor: STPL/109/III/2020 menjelaskan, korban mengalami luka robek di bagian kepala dan bibir, setelah dianiaya Saddil.

Penganiayaan kepada korban atas nama Irwan terjadi pada Jumat (27/3/2020) di Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, sekitar pukul 18.30 WITA.

Dalam prosesnya, Saddil akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Kendari atas kasus tersebut pada Sabtu (4/4/2020).

Baca juga: Komentar Petinggi Bhayangkara FC Usai Saddil Ramdani Jadi Tersangka

"Untuk perkara atas nama Saddil sudah naik (dari penyelidikan) ke tingkat penyidikan. Sekarang statusnya sudah kami naikkan sebagai tersangka," kata Kasatreskrim Polres Kendari AKP Muhammad Sofyan Rosyidi. 

Setelah ditetapkan tersangka, Saddil Ramdani tidak ditahan dan hanya dikenakan wajib lapor.

Halaman:

Sumber PSSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X