Olimpiade Tokyo Ditunda, Atlet Pedayung asal Inggris Pilih Pensiun

Kompas.com - 04/04/2020, 22:20 WIB
Tom Ransley saat meraih medali emas untuk tim Britania Raya dalam nomor beregu Olimpiade Rio de Janeiro 2016 DOK. Twitter Official Tom Ransley/twitter.com/tom_ransleyTom Ransley saat meraih medali emas untuk tim Britania Raya dalam nomor beregu Olimpiade Rio de Janeiro 2016

KOMPAS.com - Atlet dayung asal Inggris, Tom Matthew Ransley, memutuskan untuk pensiun setelah Olimpiade Tokyp 2020 resmi ditunda.

Pedayung berusia 34 tahun memutuskan pensiun sebagai atlet karena merasa sudah tidak bisa berkontribusi lagi terhadap tim.

Selain karena tidak bisa berkontribusi mengingat usianya yang sudah kepala tiga Tom Ransley mengaku dirinya sudah meraih apa yang dia capai.

Tom Matthew Ransley sudah mempersembahkan medali emas untuk Britania Raya dalam dayung beregu di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dan medali perunggu di Olimpiade London 2012.

Baca juga: Penundaan Olimpiade Tokyo Jadi Berkah untuk Atlet Lempar Lembing India

"Waktu saya sebagai pedayung sudah habis," kata Tom Ransley dikutip dari Reuters.

"Setelah 20 tahun dan dua medali olimpiade, rasanya saya sudah tidak ada lagi yang bisa saya berikan atau raih," Tom Ransley menambahkan.

Tom Ransley juga mengungkapkan bahwa penundaan Olimpiade Tokyo 2020 menjadi salah satu alasannya memutuskan pensiun.

"Penundaan jadwal Olimpiade Tokyo 2020 ke tahun 2021 mendorong keputusan ini," tutur Tom Ransley.

Olimpiade Tokyo 2020 resmi menunda penyelenggaraan akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Keputusan penundaan Olimpiade Tokyo 2020 diambil, Presiden Komite Olimpiade Internasional ( IOC) Thomas Bach setelah melakukan telekonferensi dengan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe.

"Presiden IOC dan Perdana Menteri Jepang telah menyimpulkan bahwa pertandingan Olimpiade XXXII di Tokyo harus dijadwal ulang hingga tanggal setelah tahun 2020," demikian pernyataan IOC.

Baca juga: Ini Tantangan Pergelaran Olimpiade Tokyo 2021

"Akan tetapi, (penundaan) tidak lebih dari musim panas 2021, untuk menjaga kesehatan para atlet, semua orang yang terlibat dalam pertandingan Olimpiade dan komunitas internasional."

Olimpiade Tokyo yang sedianya berlangsung 24 Juli sampai 8 Agustus 2020 kini dijadwal ulang untuk digelar pada 23 Juli sampai 8 Agustus 2021.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X