Laga Lyon Vs Juventus Dituding Sebarkan Virus Corona di Perancis

Kompas.com - 04/04/2020, 11:20 WIB
Juventus Portuguese forward Cristiano Ronaldo (R) reacts during the UEFA Champions League round of 16 first-leg football match between Lyon and Juventus at the Parc Olympique Lyonnais stadium in Decines-Charpieu, central-eastern France, on February 26, 2020. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) FRANCK FIFE/AFPJuventus Portuguese forward Cristiano Ronaldo (R) reacts during the UEFA Champions League round of 16 first-leg football match between Lyon and Juventus at the Parc Olympique Lyonnais stadium in Decines-Charpieu, central-eastern France, on February 26, 2020. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)

KOMPAS.com - Pertandingan Liga Champions kembali menjadi kambing hitam penyebaran virus corona.

Kali ini, laga Lyon vs Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions dituding menjadi penyebab mewabahnya virus corona di Perancis.

Berdasarkan data Worldometers per Sabtu (4/4/2020), telah dikonfirmasi ada 64.338 kasus corona di Perancis dengan korban meninggal mencapai 6.507 jiwa dan 14.008 orang dinyatakan sembuh.

Laga Lyon vs Juventus yang digelar di Stadion Parque Olympique, 27 Februari 2020, dianggap punya andil dalam penyebaran virus corona di negara tersebut.

Sebab, Juventus berasal dari Italia yang merupakan negara dengan kasus corona terbesar di Eropa.

Baca juga: Lyon Vs Juventus, Cristiano Ronaldo dkk Kalah karena Lambat

"Pertandingan leg pertama babak 16 besar pada 26 Februari dan masuknya pendukung Italia mungkin bisa menyebarkan Covid-19 di sekitar Rhone," tulis L'Equipe, seperti dikutip dari Football Italia.

Pernyataan itu kemudian didukung oleh pensiunan petugas medis yang kini menjabat sebagai keuta serikat pekerja wilayah setempat, Marcel Garrigou-Grandchamp.

Menurut Garrigou-Grandchamp, tim besar seperti Juventus akan membawa pendukungnya dari seluruh Italia dan tidak hanya berasal dari Piemonte (sebuah kawasan di Turin).

"Pertandingan itu seharusnya tidak digelar karena berpotensi membawa seluruh pendukung dari Italia ke Lyon, tak hanya dari Piemonte, yang tidak mewakili area yang berisiko," kata Garrigou-Grandchamp kepada L'Equipe.

Baca juga: Laga Atalanta Vs Valencia Jadi Bom Biologis Virus Corona, UEFA Buka Suara

L'Equipe menyebut laga Lyon vs Juventus punya potensi menyebarkan virus corona di Perancis setelah mempelajari grafik penularan di wilayah tersebut.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X