Kegelapan Liga Champions, Liverpool hingga Atalanta Diduga "Pembunuh"

Kompas.com - 04/04/2020, 09:20 WIB
Pertandingan leg kedua Liga Champions Liverpool vs Atletico Madrid di Stadion Anfield, Rabu (11/3/2020) waktu setempat. PAUL ELLIS/AFP Pertandingan leg kedua Liga Champions Liverpool vs Atletico Madrid di Stadion Anfield, Rabu (11/3/2020) waktu setempat.

KOMPAS.com - Kompetisi paling bergengsi di Benua Eropa, Liga Champions, sedang memasuki masa kelam.

Jika sebelumnya Liga Champions dipuja dan dinanti, kali ini kompetisi tersebut menjadi kambing hitam dan selalu disalahkan, terutama setelah wabah virus corona datang.

Ya, virus asal Wuhan, China itu mengubah Liga Champions seakan menjadi "pembunuh" ribuan nyawa manusia.

Empat terduga pembunuh selalu menjadi perbincangan. Mereka adalah Liverpool, Atletico Madrid, Atalanta, dan Valencia.

Baca juga: Kapten Liverpool Soroti Mentalitas Timnya pada Era Juergen Klopp

Benar, dua pertandingan dari empat tim di Liga Champions itu dianggap kambing hitam penyebaran Covid-19 atau virus corona di Italia, Spanyol, Inggris, hingga Eropa.

Terbaru, laga Liverpool vs Atletico Madrid dalam pentas Liga Champions leg kedua babak 16 di Stadion Anfield, 11 Maret 2020, dianggap sumber dari penyebaran Covid-19 di Inggris.

Dewan Direkur Kesehatan Masyarakat Liverpool, Matthew Ashton, mengatakan peningkatan kasus virus corona di kota tersebut diprediksi dipengaruhi oleh laga leg kedua Liga Champions.

Kekalahan pertama Liverpool di Stadion Anfield sejak September 2018 itu menjadi salah satu catatan kelam kompetisi kasta tertinggi Eropa.

Baca juga: Kegagalan-kegagalan Membuat Liverpool Berada di Jalur yang Benar

"Bukan keputusan yang tepat menggelar pertandingan (di tengah pandemi virus corona)," kata Matthew Ashton kepada The Guardian.

"Orang-orang tidak sengaja membuat keputusan tersebut. Mungkin situasi yang sudah mengkhawatirkan karena pandemi ini saat itu tidak dipahami oleh pemerintah."

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X