Kompas.com - 03/04/2020, 17:20 WIB
Diego Michiels, Nabil Husein, Terens Puhiri dan Sultan Samma saat pengumuman perpanjangan kontrak pada media di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (20/01/2020) siang. Instagram Borneo FCDiego Michiels, Nabil Husein, Terens Puhiri dan Sultan Samma saat pengumuman perpanjangan kontrak pada media di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (20/01/2020) siang.

KOMPAS.com - Manajemen Borneo FC Samarinda mengimbau para pemainnya untuk tetap menjaga kebugaran meskipun kompetisi Shopee Liga 1 2020 saat ini dihentikan untuk sementara.

Instruksi yang diberikan kepada Diogo Campos dkk merupakan langkah antisiapsi Borneo FC jika akhirnya Liga 1 kembali digulirkan pada Juli mendatang.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin mengatakan bahwa pihak klub tidak ingin para pemainnya kembali dalam keadaan tidak fit.

Untuk itu, selama kompetisi libur mereka diimbau untuk tetap berlatih dan menjaga kebugaran.

Baca juga: Shopee Liga 1 Resmi Ditunda, Manajemen Borneo FC Pulangkan Pemainnya

"Sebenarnya saya tidak khawatir. Semua pemain profesional. Hanya mengingatkan saja agar tetap berolahraga," kata Nabil seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Nabil menambahkan, menjaga kebugaran juga sangat penting di tengah pandemi corona seperti sekarang ini.

"Jaga pola makan dan tetap berolahraga saya pikir cukup menangkal virus corona. Ya sambil berdoa kami dijauhkan dari wabah ini," ujar Nabil.

Sementara itu ketika ditanya soal gaji dan kontrak pemain, Nabil enggan menjelaskan secara rinci.

Baca juga: Pandemi Virus Corona Buat Borneo FC Harus Membatalkan Laga Uji Coba

Namun, ia memastikan bahwa Borneo FC akan mengikuti aturan PSSI, yakni memberikan 25 persen dari total gaji.

"Rinciannya ada di kontrak masing-masing pemain. Tapi saya pastikan mereka dapat hak sesuai perjanjian. Tidak ada yang dirugikan," kata Nabil menegaskan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.