Corona Mereda dan Sepak Bola Kembali, Tanda Mimpi Buruk Telah Berakhir

Kompas.com - 03/04/2020, 08:00 WIB
Bek Liverpool Belanda Virgil van Dijk bersaing dengan pemain depan Barcelona Argentina Lionel Messi (kanan) selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona dan Liverpool di Camp Nou Stadium di Barcelona pada 1 Mei 2019. AFP/JOSE JORDANBek Liverpool Belanda Virgil van Dijk bersaing dengan pemain depan Barcelona Argentina Lionel Messi (kanan) selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona dan Liverpool di Camp Nou Stadium di Barcelona pada 1 Mei 2019.

KOMPAS.com - Kecamuk virus corona atau Covid-19 di Bumi menjadi sejarah kelam dunia di awal pergantian dekade kedua abad 21.

Satu per satu nyawa terenggut. Ratusan ribu manusia kesulitan bernapas akibat virus corona yang menyerang paru-paru mereka.

Begitu juga dunia olahraga. Nyaris semua kompetisi mengalami penangguhan. Beberapa turnamen juga ada yang terpaksa dibatalkan.

Sepak bola menjadi salah satu imbas dari Covid-19. Jika setiap akhir pekan diisi oleh permainan tim idola, sementara waktu ini tidak.

Baca juga: Kalahkan Wakil Brasil, Persib Bandung Melaju ke 16 Besar

Lima liga top Eropa menunda kompetisi mereka. Saat ini, mereka juga bingung soal kelanjutannya.

Seketika turnamen sepak bola kembali tersaji, pengalaman menonton laga si kulit bulat akan berbeda dibanding sebelumnya.

Berbarengan dengan itu, kekhawatiran pandemi virus corona berakhir.

"Sepak bola akan kembali, dan saat itu terjadi, kita akan merayakannya seperti bangun dari mimpi buruk bersama-sama," kata Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Baca juga: Pengkhianatan Coutinho ke Barcelona Warnai Evolusi Liverpool

"Sepak bola setelah virus corona akan lebih inklusif, sosial dan saling mendukung," ungkap Infantino dikutip Antara News dari Reuters.

"Sepak bola akan terhubung di antara setiap negara dan pada saat bersamaan sesuatu yang global, tak lagi arogan dan lebih hangat menyambut."

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X