Liga Inggris Bakal Dilanjutkan jika Situasi Benar-benar Aman

Kompas.com - 02/04/2020, 10:20 WIB
Prosesi jabat tangan sebelum laga Tottenham Hotspur kontra Norwich City. AFP/ADRIAN DENNISProsesi jabat tangan sebelum laga Tottenham Hotspur kontra Norwich City.

KOMPAS.com - Perwakilan Premier League, English Football League (EFL), dan perwakilan pemain serta manajer telah menyetujui bahwa kompetisi Liga Inggris musim ini baru akan dilanjutkan jika situasi benar-benar aman.

Melansir dari Sky Sports, perwakilan senior dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris ( PFA), Premier League, EFL, dan Asosiasi Manajer (LMA) telah melakukan pertemuan pada Rabu (1/4/2020) waktu setempat untuk membahas kelanjutan liga di tengah pandemi Covid-19.

Bulan lalu, telah disepakati bahwa seluruh kompetisi sepak bola di Inggris ditunda hingga setidaknya 30 April.

Kelanjutan kompetisi musim 2019-2020 menjadi salah satu isu yang dibahas pada pertemuan Rabu lalu.

Baca juga: Muncul Opsi Lanjutkan Liga Inggris dengan Sistem Piala Dunia

Namun, belum ada keputusan yang dibuat dan pembicaraan lanjutan bakal kembali dilakukan pada pekan ini.

"Perwakilan senior dari PFA, Premier League, EFL, dan LMA telah melakukan pertemuan konstruktif terkait tantangan menghadapi pertandingan di tengah pandemi Covid-19," demikian bunyi pernyataan bersama Premier Laague, EFL, LMA, dan PFA.

"Pertemuan tersebut menegaskan kembali bahwa kesehatan dan kesejahteraan negara adalah prioritas, termasuk para pemain, pelatih, manajer, staf klub, dan pendukung."

"Semua orang sepakat bahwa sepak bola hanya akan dilanjutkan kembali ketika situasi aman dan memungkinkan untuk melakukan itu."

Baca juga: Harry Kane: Liga Inggris Harus Selesai Akhir Juni

Premier League, EFL, LMA, dan PFA juga menyampaikan bahwa diskusi lanjutan akan kembali digelar pada 48 jam ke depan untuk membahas isu-isu lainnya, termasuk soal gaji pemain dan kapan dimulainya kembali musim 2019-2020.

"Tidak ada keputusan yang diambil dari disukusi ini dan akan dilanjutkan pada 48 jam ke depan dengan fokus pada masalah-masalah penting, termasuk gaji pemain dan dimulainya kembali musim 2019-2020," bunyi keterangan resmi tersebut.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X