Triyaningsih Tak Akan Lupa Totalitas dan Perhatian Bob Hasan

Kompas.com - 31/03/2020, 19:40 WIB
Pelari Indonesia Triyaningsih melakukan selebrasi dengan membawa bendera merah putih seusai menyelesaikan nomor lari 10.000 meter putri SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/8/2017). Triyaningsih berhasil memperoleh emas dengan catatan waktu 36 menit 29,27 detik. ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO APelari Indonesia Triyaningsih melakukan selebrasi dengan membawa bendera merah putih seusai menyelesaikan nomor lari 10.000 meter putri SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/8/2017). Triyaningsih berhasil memperoleh emas dengan catatan waktu 36 menit 29,27 detik.

KOMPAS.com - Pelari putri jarak jauh andalan Indonesia, Triyaningsih, merupakan salah satu atlet lari yang bersinar semasa Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ( PB PASI) dipimpin oleh Bob Hasan.

Triyaningsih pun mengaku tidak akan pernah melupakan totalitas dan perhatian Bob Hasan yang meninggal dunia pada Selasa (31/3/2020).

Menurut Triyaningsih, totalitas dan perhatian Bob Hasan tidak hanya dirasakan oleh atlet yang berprestasi.

Atlet yang mengalami cedera pun juga selalu mendapat perhatian dan suntikan motivasi dari sosok yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian dan Perdagangan pada era Presiden Soeharto tersebut.

Baca juga: Lalu M Zohri: Saya Anggap Bob Hasan sebagai Bapak Sendiri

"Pak Hasan itu totalitas banget. Perhatian kepada semua atlet," ungkap Triyaningsih seperti dikutip dari ANTARA, Selasa (31/3/2020).

"Enggak cuma yang berprestasi, tapi juga yang cedera. Selalu memberikan motivasi dengan caranya yang khas," kata dia menambahkan.

"Makanya enggak bakal lupa dengan perhatiannya," tutur atlet yang mengoleksi 11 medali emas SEA Games tersebut.

Triyaningsih yang merupakan pelari spesialis jarak jauh menceritakan bahwa selama menjalani pemusatan latihan, Bob Hasan selalu memperhatian perkembangan atlet.

Baca juga: Maria Londa: Bob Hasan adalah Bapak Atletik Indonesia

Meski intensitas komunikasi tidak terlalu sering, setiap bertemu apara tlet Bob Hasan selalu mengajak mereka berdiskusi.

"Sayang pada semua atletnya dan mengangap seperti anakanya sendiri," tutur Triyaningsih.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X